Malang Raya

Polsek Lowokwaru Kota Malang Ciduk 4 Pemuda Pengisap Tembakau Gorilla

Unit Reskrim Polsek Lowokwaru, Kota Malang, mengamankan empat pemuda yang diduga menyimpan Narkotika Golongan I jenis Tembakau Gorilla

Polsek Lowokwaru Kota Malang Ciduk 4 Pemuda Pengisap Tembakau Gorilla
Warta Kota
Ilustrasi 

SURYAMALANG, LOWOKWARU - Unit Reskrim Polsek Lowokwaru, Kota Malang, mengamankan empat pemuda yang diduga menyimpan Narkotika Golongan I jenis Tembakau Gorilla.

Keempat pelaku tersebut mendapatkan barang terlarang itu dengan cara patungan (urunan).

Laporan yang berada di kepolisian, kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak kepolisian melakukan penangkapan setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada dugaan penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan laporan tersebut, unit reskrim Polsek Lowokwaru langsung bergerak dan melakukan pengembangan.

Sabtu (14/4/2018), sekira pukul 22.30 wib, di tepi jalan raya yang terletak di sepanjang kawasan Jalan Bendungan Sutami, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, didapati keempat terduga pelaku sedang mengendarai sepeda motor.

Kemudian, pihak kepolisian menghadang pelaku, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan dan penggeledahan.

Pada salah satu pelaku yang berinisial YWW, kepolisian mendapati satu bungkus rokok yang berisi dua linting rokok yang diduga berisi tembakau gorilla.

Menurut pengakuannya, barang tersebut juga dimiliki ketiga teman lainnya, yakni SE alias S, MFS dan GMS. Keempatnya membeli rokok tersebut dengan cara patungan.

Akhirnya, pihak kepolisian pun langsung meringkus keepat pelaku karena tertangkap tangan memiliki dan menyimpan Narkotika Golongan I Jenis Tembakau Gorila.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga unit kendaraan bermotor, dua unit ponsel dan dua linting rokok yang berisi tembakau gorilla.

Keempat pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU. RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan dengan adanya kejadian tersebut.

“Petugas melakukan penahanan terhadap empat pelaku, melakukan penyitaan barang bukti dan penanganannya masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan,” tandas dia, Selasa (17/4/2018).

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help