SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Tahun Ini Bakal Dilakukan Pemasangan Rolling Door di Pasar Sidomulyo Kota Batu

Hingga saat ini, Pasar Wisata Sidomulyo, Kota Batu, di Rest Area Sidomulyo masih belum bisa ditempati oleh pedagang.

Tahun Ini Bakal Dilakukan Pemasangan Rolling Door di Pasar Sidomulyo Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pasar Sidomulyo, Kota Batu, Selasa (17/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Hingga saat ini, Pasar Wisata Sidomulyo, Kota Batu, di Rest Area Sidomulyo masih belum bisa ditempati oleh pedagang.

Padahal pasar itu sudah jadi sekitar Desember 2017. Dan seharusnya bisa ditempati oleh pedagang pada awal tahun 2018 ini.

Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Endang Triningsih mengatakan, memang pasar tersebut masih belum bisa ditempati karena masih belum ada rolling door.

"Tahun ini kami beri rolling door. Ya nanti masuk lelang, memang belum bisa ditempati karena belum lengkap," kata Endang, Selasa (17/4/2018).

Ia masih belum tahu terkait berapa anggarannya untuk rolling door. Karena masih direncanakan pengadaan rolling door.

Walau begitu, pihaknya juga berharap secepatnya bisa ditempati oleh pedagang. Apalagi pasar tersebut merupakan pasar wisata pertama di Kota Batu.

"Ya ini nanti akan berkembang diseluruh kota Batu. Akan ada pasar wisata di setiap desa di Kota Batu. Setelah di sini nanti rencana di Desa Oro-oro ombo," imbuhnya.

Ia mengungkapkan pedagang yang bakal berjualan di pasar wisata sidomulyo ini merupakan warga desa Sidomulyo. Begitu juga di tempat lain.

Lokasi yang biasa dijadikan sebagai tempat parkir dan rest area ini merupakan tempat yang strategis. Karena sering dijadikan lokasi parkir kendaraan wisatawan.

Nantinya pasar itu akan ditempati oleh pedagang warga Sidomulyo, yang jumlahnya sekitar 30 pedagang.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help