Advertorial

Pembukaan Pameran Produk Unggulan Muskomwil Apeksi IV Batu 2018

Pameran produk unggulan daerah ini digelar mulai tanggal 17-19 April 2018 yang dibuka mulai pukul 14.30-17.00 WIB

Pembukaan Pameran Produk Unggulan Muskomwil Apeksi IV Batu 2018
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ketua Apeksi Regional IV, Dewanti Rumpoko memotong pita tanda peresmian pameran UMKM Apeksi Regional IV di halaman Balai Kota Aming Tani, Kota Batu, Selasa (17/4/2018). 

BATU - Pembukaan pameran produk unggulan daerah pada rangkaian acara Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah  (Rakorkomwil) IV Asosiasi Pemerintah kota seluruh indonesia (Apeksi) ke-14  secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso di halaman parkir timur Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Selasa (17/4/2018).

Pameran produk unggulan daerah ini digelar mulai tanggal 17-19 April 2018 yang dibuka mulai pukul 14.30-17.00 WIB yang diikuti  sebanyak 13 Daerah, meliputi, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB)  yang akan memamerkan produk unggulan daerah masing-masing.

Hadir dalam acara pembukaan ini Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wali Kota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, M.Si, Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, Wakil Wali Kota Madiun, Armaya, Sekda  Kota Pasuruan, Drs. H. Bahrul Ulum, MM, Plt. Sekda Mojokerto, Dr.Ir.GenturPrihantono,S.P.,MT, Kapolres Batu, Dandim 0818, Kajari kota Batu, pimpinan DPRD Kota Batu dan pimpinan OPD Kota Batu serta para delegasi anggota Apeksi Komwil IV.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro dan Perdagangan dr. Endang Triningsih melaporkan bahwa kegiatan pameran ini merupakan sarana promosi produk unggulan daerah.

Dimana pertumbuhan ekonomi Kota Batu pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan Adiparipurna bhakti sindo weekly government Award dengan kategori pertumbuhan ekonomi tertinggi se Indonesia.

Yang mana potensi kunjungan wisatawan di Kota Batu pada tahun 2017 sebesar4,7 juta, meningkat dari 1,2 juta orang dari tahun 2016.

Selain itu di sektor UMKM juga mengalami peningkatan dengan jumlah UMKM 23.544 usaha yang terdiri dari  industry pengolahan 1.047 UMKM,Pertanian 9.789 UMKM, Perdagangan, Hotel dan Restoran 9.431 UMKM, jasa Transportasi 1.004 UMKM serta Kontruksi 61 UMKM.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso sebelum meresmikan pameran ini menyampaikan kami atas nama pemerintah kota batu mengucapkan selamat datang bagi para peserta  muskomwil IV Apeksi ke-14 di Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu menjelaskan bahwa pembangunan gedung Balaikota Among Tani ini dibangun dengan menggunakan APBD murni tanpa bantuan dari  dana Pemerintah Pusat dengan maksud siapa pun semua warga masyarakat Kota Batu boleh memakai fasilitas gedung ini.

Ada yang menarik di pembukaan pameran UMKM Kota Batu.

Dimana Wali Kota Kupang , Jefirstson R. Riwu Kore terpesona dengan ketrampilan anak-anak Kota Batu, membatik dengan menggunakan tangan.

Menurut Wali kota ini baru pertama kalinya melihat proses membatik kain.

Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved