Malang Raya

Dari Banyuwangi ke Kota Malang untuk Nyuri Motor Honda Beat, Tertangkap di Mojokerto

Tio adalah daftar pencarian orang (DPO) kasus curanmor yang pernah terjadi di Kedungkandang, Kota Malang, pada pertengahan Maret 2018.

Dari Banyuwangi ke Kota Malang untuk Nyuri Motor Honda Beat, Tertangkap di Mojokerto
SURYAMALANG.COM/Fatkhul Alami
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Jajaran Unit Reskrim Polsek Kedungkandang mengamankan Prasetio alias Tio (21) warga Dusun Krajan, Kecamatan Regojampi, Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Tio adalah daftar pencarian orang (DPO) kasus curanmor yang pernah terjadi di Kedungkandang, Kota Malang, pada pertengahan Maret 2018.

Tio diamankan dari Mojokerto. Pasalnya, ia juga tertangkap basah di Polsek Mojoanyar, Mojokerto.

Pertengahan Maret lalu, Tio mencuri motor Honda Beat Nopol N-4481-SX, milik Viki (22) wargat Dusun Paras, Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Hal itu terjadi saat Viki sedang bekerja di tempat cuci kendaraan Tiga Putra di Jl Raya Muharto, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi menyebutkan bahwa beberapa hari sebelum kejadian, Tio berpura-pura mencari kerja di tempat pencucian kendaraan itu.

Saat itu dia memelas dan ingin bekerja dengan sungguh-sungguh.

"Namun setelah beberapa hari kerja, dia malah mencuri motor Beat milik Viki, karyawan cuci motor," ujar Suko, Kamis (19/4/2018).

Viki saat itu kehilangan motornya yang diparkir di tempat kerja. Bersamaan dengan peristiwa itu, ternyata Tio juga ikut menghilang.

Viki langsung curiga kepada Tio hingga melaporkannya ke Polsek Kedungkandang.

Namun sayangnya keberadaan Tio tidak diketahui rimbanya saat itu. Petugas Polsek Kedungkandang terus melakukan pelacakan mencari keberadaan Tio.

Pada Minggu (15/4/2018) sore, petugas Polsekta Kedungkandang mendapat informasi kalau Tio berada di Polsek Mojoanyar Mojokerto. Tio tertangkap terkait kasus kejahatan lainnya.

"Adapun motor Viki juga diamankan terkait barang barang bukti. Kini motor tersebut sudah diamankan petugas," imbuh Suko.

Suko mengatakan, Tio kerap berpindah-pindah tempat untuk melakukan tindakan kejahatan. Saat ini polisi tengah mendalami keterangan untuk menelisik adanya jaringan di belakang Tio.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved