Surabaya

Kok Ada Jalan Layang Apartemen Persis di MERR Surabaya

jalan layang kecil itu merupakan akses utama menuju apartemen. Persis di depan gedung vertikal tinggi itu tertulis Apartemen Bale Hinggil.

Kok Ada Jalan Layang Apartemen Persis di MERR Surabaya
nuraini faiq
ILUSTRASI - Maket salah satu hunian vertikal di kawasan MERR Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Belakangan ini pengguna Middle East Ring Road (MERR) Surabaya dikejutkan dengan jalan layang pendek di sisi kiri MERR dari arah utara.

Jalan cor ini persis terhubung langsung dengan jalan yang kini bernama Jl Soekarno itu. 

"Kalau pulang kerja sore begini saja perempatan STIKOM macet begini. Kok itu ada jalan tembus apartemen langsung MERR. Apa tidak makin macet," ucap Muhammad Ilyas, salah satu pengguna jalan, Kamis (19/4/2018).

Informasi yang diterima SURYAMALANG.COM, jalan layang kecil itu merupakan akses utama menuju apartemen. Persis di depan gedung vertikal tinggi itu tertulis Apartemen Bale Hinggil. 

Bahkan dalam papan reklame ukuran besar itu juga tertulis akses langsung lobi apartemen dari MERR. Belum diketahui persis bagaimana ceritanya bisa muncul akses baru melalui jalan layang disambungkan langsung MERR. 

Sejumlah warga yang ditemui menyebutkan bahwa jalan layang itu belum lama selesai. Awal April lalu tuntas. Jalan selebar 3,5 meter itu merayap dari sisi gedung apartemen hingga menuju MERR. 

Jalan cor setinggi lebih dari tiga meter itu masih belum dioperasikan karena apartemen itu juga belum dibuka. Namun jalan ini sudah nyambung ke MERR. Hanya saja persis di pinggir jalan MERR ada pembatas jalan cor. 

Jalan layang tembus lobi apatemen itu belum menembus jalan pembatas MERR. Namun dimungkinkan jalan cor itu akan langsung tembus jalan lebar tersebut. Pengguna jalan meyakini bahwa akan memperparah kemacetan di MERR. 

"MERR kini juga macet di setiap lampu merah. Termasuk lampu merah STIKOM yang ada apartemennya. Kalau ditambah ada akses masuk apartemen sebelum lampu merah malah makin bikin macet," kata Ilyas. 

Pantauan SURYAMALANG.COM, jarak jalan akses cor ke lobi apartemen itu sekitar 50 meter sebelum lampu merah.

Halaman
12
Tags
Surabaya
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help