Universitas Brawijaya Jadi Tuan Rumah Trofeo Sepakbola UI, UB, ITS

Para pemain sepakbola yang memeriahkan trofeo sepabola alumnus UB, UI dan ITS, Sabtu (21/4/2018).

Universitas Brawijaya Jadi Tuan Rumah Trofeo Sepakbola UI, UB, ITS
Benni Indo
SURYA/BENNI INDO Para pemain sepakbola yang memeriahkan trofeo sepabola alumnus UB, UI dan ITS, Sabtu (21/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah pertandingan Trofeo Sepakbola alumni Universitas Brawijaya (UB), Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) di lapangan bola Kampus 2 Universitas Brawijaya, Sabtu (21/4/2018). Rektor Universitas Brawijaya, Prof M Bisri ikut bermain juga meski usianya sudah tidak muda lagi yakni 59 tahun.

Sebelum pertandingan, Bisri memberikan keterangan kepada wartawan. Pertandingan Trofeo itu katanya sebagai bentuk silaturahmi antar kampus terkemuka di Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang olahraga semata.

“Hanya latihan bareng alumni UI dan ITS. Teman-teman ingin main bareng dengan UB. Akhirnya datang juga,” ujar Bisri, Sabtu (21/4/2018).

Pertandingan Trofeo itu berlangsung selama 30 menit. Tim yang menang akan menantang tim yang belum bermain.

Pertandingan berjalan seru namun alot karena lapangan tergenang di sejumlah bidang setelah hujan deras mengguyur. Selain pertandingan, panitia juga menyelenggarakan diskusi.

Bisri mengatakan, diskusi yang berlangsung di malam harinya itu nanti akan membahas terkait persepakbolaan Indonesia.

“Nanti malam silaturahmi ngobrol gimana kita para peruruan tinggi memiliki kepeduliaan kepada sepakbola. Supaya tridarma ada bentuk pengabdiannya yaitu berupa olahraga bola,” kata Bisri.

Bisri juga mengatakan kalau UB dalam waktu dekat ini akan membentuk akademi sepakbola. Saat ini pihak UB masih mematangkan konsep sebelum meluncurkan akademi sepak bola.

Ketua Panitia Prof Candra Fajri menjelaskan, sebetulnya kegiatan itu ingin dihelat dalam skala besar. Namun, terbatasnya peserta, maka panitia memaksimalkan keadaan. Kegiatan seperti itu juga menjadi ajang yang pertama kali bagi UB. Ke depannya, secara kontemporer akan dipertimbangkan untuk dirutinkan.

Candra juga menegaskan kalau UB akan membuka  akademi sepakbola karena melihat potensi yang ada di Kota Malang dan sekitarnya. Ia berharap, akademi sepakbola UB nantinya bisa melahirkan pemain yang berkualitas.

“Harapannya juga bisa menampung anak-anak yang berbakat. Nanti juga bisa menjadi jalur masuk ke UB dengan bakat yang dimiliki,” terangnya.

Rokhmad Prihatanto alumnus ITS yang ikut bertanding sore itu memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan Trofeo. Menurutnya, kegiatan seperti itu bagus untuk membangun komunikasi dan silaturahmi antar perguruan tinggi.

“Bagus seperti ini. Kami banyak yang datang, menyenangkan juga bisa mengisi waktu luang. Saya hanya main 30 menit saja,” ujarnya. 

Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help