Memperingati Hari Bumi, Peserta Apeksi ke 14 Diajak Tanam Pohon Di Hari Terakhir

Di hari terakhir Rapat kerja Komisariat Wilayah IV Apeksi ke-14 ini, disambung dengan kegiatan penanaman pohon oleh Peserta APEKSI.

Memperingati Hari Bumi, Peserta Apeksi ke 14 Diajak Tanam Pohon Di Hari Terakhir
penanaman pohon oleh peserta APEKSI 14 

SURYAMALANG.COM - Di akhir rangkaian acara Rapat kerja Komisariat Wilayah IV Apeksi ke-14 ini, disambung dengan kegiatan penanaman pohon oleh Peserta APEKSI.

Masing-masing Walikota atau perwakilan walikota yang hadir diajak untuk menanam pohon khas daerah yang dibawa dari kota masing - masing, yang dilaksanakan di wana wisata coban talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (19/4/2018).

Kegiatan penanaman pohon khas daerah yang merupakan rangkaian acara Rakorkommwil 4 Apeksi ke-14 di Kota Batu ini, diikuti oleh Wali Kota Batu (Dewanti Rumpoko), Wakil Wali Kota Batu (Punjul Santoso), Wali Kota Kupang (Dr. Jeferston R Riwu Kore,MM,MH), Wakil Wali Kota Mataram (L. Martawang), Wakil Wali Kota Madiun (Armaya), Asisten 1 Kota Bima (Drs. M Farid), Sekda Kota Mojokerto (Dr. Gentur Prihantono), serta peserta apeksi dari kota lain.

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Chairul Syarif Tartila mengatakan bahwa Kota Batu sebagai hulu Sungai Brantas, yang dikembangkan menjadi potensi wisata alam.

Penanaman pohon khas daerah dalam rangkaian Rakor Komwil 4 ini sekaligus menyambut Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April.

"Kegiatan penanaman pohon khas daerah ini adalah amal ibadah kita, agar kelestarian alam tetap terjaga, karena Kota Batu adalah hulu sungai brantas yang mengaliri 5 kota/kabupaten di Jawa Timur. Semoga hulu sungai brantas tetap terjaga dan menghidupi manusia." Ujar Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

Sebelum penanaman pohon, terlebih dahulu dilakukan penandatangan komitmen pelestarian lingkungan oleh Walikota Batu, Walikota Kupang dan Wakil Walikota Madiun dengan menembak titik sasaran dari penandatanganan Komitmen pelestarian lingkungan tersebut.

Lalu dilanjutkan dengan aksi teatrikal dari pelaku seni Kota Batu. (Sun)

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Putra Dewangga Candra Seta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved