Persebaya Surabaya

Persebaya Gagal Menang di Kandang Borneo FC, Keputusan Wasit Dinilai Tidak Tepat

Namun lagi-lagi laga harus dinodai dengan keputusan yang dinilai kurang tepat yang dilakukan oleh wasit, sehingga berakibat fatal untuk Persebaya.

Persebaya Gagal Menang di Kandang Borneo FC, Keputusan Wasit Dinilai Tidak Tepat
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Angel Alfredo Vera Pelatih Persebaya Surabaya meyakini, sejatinya tim asuhannya dapat meraih kemenangan atas Borneo FC, di Stadion Segiri Samarinda,  Jumat (11/5/2018) sore.

Namun lagi-lagi laga harus dinodai dengan keputusan yang dinilai kurang tepat yang dilakukan oleh wasit, sehingga berakibat fatal untuk Persebaya.

Apalagi kondisi perjalanan terciptanya gol, Persebaya selalu lebih dahulu unggul yakni hasil gol Irfan Jaya menit 46 dan Feri Pahabol menit 76, sebelum akhirnya dibalas oleh Lerby Eliandry menit 64 dan 86.

"Menurut saya, kami hari ini hilang dua poin karena sebenarnya tim bisa menang di pertandingan ini, tapi yang terjadi kita bisa lihat sendiri, dua gol Borneo. Ada sesuatu yang tidak benar terjadi, karena kita bermain benar," kata Alfredo Vera, Jumat (11/5/2018) malam.

Keputusan wasit yang dinilai merugikan yakni yang pertama saat Borneo FC mendapat hadiah penalti dari wasit karena Ruben Sanadi dinilai melanggar Sultan Samma di dalam kotak penalti, hingga akhirnya Lerby yang menjadi eksekutor penalti sukses menghujam gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Sementara gol kedua Lerby pada menit 86, apabila melihat tayangan ulang, terlihat jelas posisi Lerby yang berdiri dalam posisi offside, namun lepas dari pantau wasit garis.

"Tapi satu poin saja sudah bagus, karena meraih hasil disini susah. Pemain sudah bekerja keras, mereka bekerja bagus dilapangan," ujarnya.

Sementara itu, Ruben Sanadi mengaku hasil dari laga ini patut dijadikan pelajaran untuk laga berikutnya.

Terlebih Ruben juga meminta maaf karena pelanggarannya, tim lawan mendapat hadiah penalti.

"Saya ucap syukur pada Tuhan atas hasil ini. Ini menjadi evaluasi buat kami, pemain. Semoga ke depan kami lebih siap lagi menghadapi situasi seperti tadi. Untuk soal penalti tadi saya minta maaf," tutur Ruben Sanadi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help