Arema Malang

Imbang dengan PSM Makassar, Posisi Arema FC di Klasemen Sementara Makin Terbenam

Terlalu asyik menyerang membuat lini belakang Arema FC lengah. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh PSM Makassar untuk bisa mencetak gol.

Imbang dengan PSM Makassar, Posisi Arema FC di Klasemen Sementara Makin Terbenam
Instagram/aremafcofficial
Starting eleven Arema FC vs PSM Makassar, Minggu (13/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, KANJURUHAN - Arema FC dipaksa bermain imbang 1-1 atas PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5/2018).

Gol Marc Anthony Klok menit 74' hanya berbalas gol Thiago Furtuoso menit 77'. Hasil itu membuat Arema FC masih berada di dasar klasemen.

Sebaliknya PSM Makassar lebih banyak memgandalkan serangan balik. PSM Makassar nyaris membuka keunggulan menit 50'.

Beruntung Joko Ribowo sigap menyerobot bola dari penguasaan Guy Junior. Untuk meningkatkan daya dobrak Arema FC memasukkan Ridwan Tawainella menit 52'.

Arema FC terus menebar ancaman. Pada menit 56' sebuah sepakan bebas dari Ahmet Atayew masih mampu diamankan Rivky Mokodompit.

Begitu pula dengan sepakan dari Thiago Furtuoso semenit berselang yang juga masih mampu diamankan oleh Rivky.

Sebuah peluang kembali didapatkan oleh Arema FC menit 60'. Sepakan bebas Syaiful Indra kembali mampu diamankan oleh Rivky Mokodompit. Penampilan gemilang membuat Arema FC masih belum mampu mencetak gol.

Penampilan gemilang Rivky lagi-lagi mampu menggagalkan upaya Arema FC menit 65'. Sepaka keras Thiago Furtuoso masih mampu diamankan oleh Rivky Mokodompit.

Terlalu asyik menyerang membuat lini belakang Arema FC lengah. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh PSM Makassar untuk bisa mencetak gol.

Marc Anthony Klok mampu memaksimalkan umpan Guy Junior dan membawa PSM unggul 0-1 menit 74. Tiga menit berselang Arema FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Thiago Furtuoso mampu memaksimalkan umpan sepak pojok untuk mengubah skor menjadi 1-1. Mampu menyamakan kedudukan membuat pertandingan semakin menarik.

PSM Makassar yang tak ingin kalah juga terus mencoba memberikan ancaman kepada lini pertahanan Arema FC.

Disisa waktu yang ada, Arema FC terus mencoba untuk menggandakan keunggulan. Sebuah upaya dari Dendi Santoso menit 80' masih mampu diamankan oleh Rivky Mokodompit. Selepas peluang itu, Arema FC gagal memberikan ancaman ke lini pertahanan PSM Makassar.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 tetap tak berubah. Hasil ini membuat Arema FC masih terbenam di zona degradasi.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help