Teroris Serang Jawa Timur

Teroris Serang Jawa Timur, Gubernur Yakin Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan Asing

Image dan persepsi akan memengaruhi situasi kita di mata internasional. Namun kita yakin bom ini tak memengaruhi kunjungan wisman ke Jatim.

Teroris Serang Jawa Timur, Gubernur Yakin Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan Asing
nuraini faiq
Diskusi Collaborative Destination Development di Hotel JW Marriott yang dihadiri para pemangku kepentingan termasuk Pemda dan pelaku wisata di Jatim. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Rentetan bom yang mengguncang Kota Surabaya tak akan memengaruhi kunjungan wisata ke Jatim. Bahkan target merealisasikan 1 juta wisatawan manca negara akan terwujud. 

"Image dan persepsi akan memengaruhi situasi kita di mata internasional. Namun kita yakin bom ini tak memengaruhi kunjungan wisman ke Jatim," kata Gubernur Jatim, Soekarwo, Senin (14/5/2018).

Pakde Karwo hadir sekaligus membuka diskusi Collaborative Destination Development di Hotel JW Marriott yang dihadiri para pemangku kepentingan termasuk Pemda dan pelaku wisata di Jatim. 

Diskusi mengangkat tema pengembangan pariwisata untuk menuju 1 juta kunjungan wisman ke Jatim. "Mari kita ciptakan persepsi bahwa Jatim aman dan damai. Silakan datang ke Jatim," kata Pakde.

Para pelaku wisata, asosiasi biro perjalanan wisata, hotel, maskapai, dan semua pihak terkait menggelar FGD menuju 1 juta wisman. 

"Bandara Juanda sebagai pintu utama Jatim siap memberikan persepsi mengesankan," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura 1, Devi Suradji. 

Para pemangku kepentingan di bidang wisata itu mencurahkan pemikiran dan inovasi mereka agar tahun ini tercapai target 1 juta wisman. Bromo dan banyak destinasi wisata di Jatim yang lain yang dikagumi Wisman. 

General Manager PT Angkasa Pura 1 Juanda Heru Prasetyo menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan layanan terbaik kepada penumpang. "Kami dukung sepenuhnya demi 1 juta kunjungan wisman," kata Heru.

Saat ini kunjungan wisman ke Jatim mencapai 625.000. Jumlah ini masih tak seberapa dibanding wisatawan lokal yang mencapai 58 juta. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help