Arema Malang

Keinginan Joko Susilo yang Belum Tercapai di Arema FC

Joko Susilo dikembalikan sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC dan menjadi asisten pelatih dari Milan Petrovic

Keinginan Joko Susilo yang Belum Tercapai di Arema FC
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Joko Susilo dalam laga Arema FC melawan PSM Makasar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC sudah memastikan memberhentikan Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Sebagai gantinya, manajemen tim Singo Edan menunjuk Milan Petrovic sebagai pelatih kepala mulai Senin (14/5/2018).

Sementara Joko Susilo dikembalikan senagai Direktur Teknik Akademi Arema FC dan menjadi asisten pelatih dari Milan Petrovic. Namun, sejauh ini pelatih 47 tahun itu masih belum memberikan kepastian apakah akan mengambil pekerjaan tersebut atau tidak.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakui bahwa ada beberapa hal yang masih belum bisa dia capai bersama Arema FC. Ia menyebut salah satunya adalah membawa Arema FC meraih gelar juara.

"Membawa ke papan tengah saja saya belum bisa. Tidak tahu akan cita-cita itu akan terlaksana," terangnya Selasa (15/5/2018).

Seperti diketahui, Joko Susilo ditunjuk menjadi pelatih Arema FC sejak pertengahan musim lalu. Saat itu, ia ditunjuk menggantikan Aji Santoso yang menngundurkan diri. Musim lalu, Gethuk mampu membawa Arema FC finish diposisi 9 klasemen sementara.

Hal itu membuatnya kembali dipercaya menjadi pelatih kepala Arema FC awal musim ini. Akan tetapi dari 8 laga yang sudah dijalani, Joko Susilo hanya mampu mempersembahkan 1 kemenangan, tiga hasil imbang dan 4 kekalahan. Hal itupun membuatnya harus lengser dari jabatanya sebagai pelatih kepala.

"Jangan salahkan manajemen atas apa yang terjadi pada tim Arema FC. Semua pemain yang memilih saya. Jadi kalau ada masalah saya yang bertanggung jawab. Saya rasa ini langkah terbaik untuk perbaikan di Arema FC," pungkasnya.

Tags
Arema
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help