Arema Malang

Milan Petrovic Fokus Perbaiki cara Bermain Arema FC

Milan Petrovic mengakui akan melakukan segala cara agar Arema FC bisa segera keluar dari situasi sulit.

Milan Petrovic Fokus Perbaiki cara Bermain Arema FC
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Milan Petrovic (kanan) menggantikan posisi Joko Susilo (kiri) sebagai pelatih Arema FC mulai Senin (14/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebuah target berat dibebankan kepada pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic. Menggantikan Joko Susilo, pelatih kelahiran Serbia itu ditarget mampu membawa Arema FC keluar dari zona degradasi secepat mungkin.

Tentu hal itu bukanlah target yang mudah. Mengingat saat ini Arema FC masih berada di dasar klasemen Liga 1. Tim Singo Edan baru mengemas 6 poin dari 8 laga yang sudah dijalani. Tim Singo Edan kini berjarak 3 poin dari PSMS Medan diposisi 15 klasemen sementara.

Saat disinggung mengenai hal itu, Milan Petrovic mengakui akan melakukan segala cara agar Arema FC bisa segera keluar dari situasi sulit. Namun terlebih dahulu dirinya akan membenahi cara bermain Arema FC agar bisa lebih stabil dan efektif.

"Kami memiliki beberapa ide yang akan coba diterapkan dalam latihan. Terutama untuk menolong para pemain dalam permainan. Kami tidak ingin pemain memaksa bermain individu. Yang ingin kami kembangkan adalah bagaimana para pemain bisa memainkan bola dengan lebih tenang dan tidak terburu-buru," terangya di Sport Center UB, Selasa (15/5/2018).

Pelatih 57 tahun itu mengakui bahwa bermain tenang dan tidak terburu-buru juga bisa menghemat tenaga. Sehingga para pemain tetap bisa bermain konstan sepanjang pertandingan dengan tetap pada level permainan yang sama.

"Memang untuk melakukan hal ini tidak mudah. Tetapi kami harus mencobanya. Satu kemenangan mungkin akan mengubah semuanya," tandasnya.

Tags
Arema
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help