Teroris Serang Jawa Timur

Satu Lagi, Orang Pasuruan Ditangkap Densus 88 Antiteror

#PASURUAN - Lima petugas bersenjata api mencegat terduga teroris di depan rumahnya. Mereka membawa masuk mobil dan pergi. Tidak lebih dari 10 menit.

Satu Lagi, Orang Pasuruan Ditangkap Densus 88 Antiteror
istimewa
Densus 88 Antiteror meringkus SCA (34) di depan rumahnya, Perumahan Pucang Indah, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Selasa (15/5/2018) siang. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Densus 88 Antiteror terus bergerak memburu para terduga teroris di Jawa Timur.

Kali ini, Densus 88 Antiteror kembali menangkap satu orang Pasuruan.

Densus 88 Antiteror meringkusnya di Perumahan Pucang Indah, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Selasa (15/5/2018) siang.

Dia adalah SCA (34) warga setempat. Dia diamankan setelah diduga kuat terlibat dalam aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo tiga hari yang lalu.

Informasi yang didapatkan SURYAMALANG.COM, penangkapan SCA ini berlangsung sangat cepat.

"Dia mau ke pergi dari rumah, tiba-tiba mobilnya dihentikan mobil Innova. Terus keluar orang lima dan meminta SCA keluar dari mobil," kata Rian, salah seorang tetangga.

Rian mengatakan, kelima orang itu membawa senjata api semua. Mereka membawa SCA itu masuk mobil dan pergi. "Tidak lebih dari 10 menit, mereka langsung pergi," tambah dia.

Sumber di internal kepolisian menyebutkan, SCA ini ada kaitannya dengan teror bom di Surabaya dan Sidoarjo. Dia diamankan untuk dimintai keterangan.

Kapolres Kota Pasuruan AKBP Rizal Martomo membenarkan penangkapan itu. Namun, ia tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena dirinya tidak terlibat dalam penangkapan SCA.

"Memang benar. Kronologinya dan kaitannya apa saya belum paham. Nanti yang beri konfirmasi biarkan Mabes Polri," tutupnya. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help