Perseru Serui Vs Barito Putera

Perseru Serui Jamu Barito Putera di Stadion Gajayana, Kota Malang

Perseru Serui untuk sementara harus menjadi tim musafir. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu tak bisa menggunakan Stadion Marora selama Ramadan.

Perseru Serui Jamu Barito Putera di Stadion Gajayana, Kota Malang
alfi syahri ramadana
Dari kiri pemain Barito Putera, Matias Cordoba, pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago, pelatih Perseru Serui, I Putu Gede dan pemain Perseru Serui, Jaelani Arey saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Gajayana, Rabu (16/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Perseru Serui untuk sementara harus menjadi tim musafir. Hal itu setelah tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu tak bisa menggunakan Stadion Marora selama Ramadan.

Kick off yang digelar malam hari memang belum memungkinkan digelar di Stadion Marora lantara masih belum memiliki lampu.

Untuk itu, saat menjamu Barito Putera, Kamis (17/5/2018), Perseru Serui akan menggunakan Stadion Gajayana sebagai home base sementara. Hal itu tentu tak terlalu menguntungkan bagi Perseru Serui. Pasalnya mereka tentunya akan kehilangan dukungan dari suporternya lantaran bermain jauh dari Serui.

Namun demikian, pelatih Perseru Serui, I Putu Gede mengakui tak masalah timnya bermain di luar kandang. Ia menyebut bahwa hal itu terjadi lantaran regulasi. Oleh karena itu, dirinya tetap memilih fokus menyiapkan timnya agar bisa maksimal.

"Saya pikir ini bukan masalah berarti meskipun tak bisa main di Marora. Intinya kami harus siap main di Gajayana," terangnya di stadion Gajayana, Rabu (16/5/2018).

Di sisi lain, pelatih yang semasa bermain sempat membela Arema itu menambahkan bahwa untuk saat ini dirinya lebih memilih fokus menyiapkan tim. Ia menyebut bahwa Barito Putera bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi saat ini bisa dikatakan laga digelar di tempat netral meskipun statusnya sebagai home base Perseru Serui.

"Saya melihat Barito Putera tim yang bagus. Mereka saat ini tengah dalam periode yang bagus. Tentu kami tak boleh meremehkan mereka," imbuhnya.

Sebaliknya, kubu Barito Putera melalui pelatih Jacksen F Thiago menilai bahwa meskipun laga digelar di Stadion Gajayana tak terlalu menguntungkan timnya. Ia menilai laga akan tetap berjalan seimbang bagi kedua tim.

"Kalau secara teknis bagi kami sama saja. Mungkin dari sisi finansial yang sedikit menguntungkan. Sebab, manajemen tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke Serui," ucapnya.

Sementara itu, terkait peluang timnya untuk meraih kemenangan menurut mantan pelatih Persipura Jayapura itu cukup terbuka. Namun, ia meminta anak asuhnya untuk tetap waspada lantaran Perseru Serui juga memiliki kekuatan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Persiapan kami sudah maksimal. Semoga tidak ada kendala sampai pertandingan besok," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help