Perseru Serui Vs Barito Putera

Perseru Serui Vs Barito Putera Bertanding Awal Ramadan di Malang, Begini Kata Jacksen F Thiago

JACKSEN F THIAGO: Untuk asupan makanan ini perlu perhitungan yang tepat. Sebab, pertandingan biasanya digelar tiga jam setelah berbuka puasa.

Perseru Serui Vs Barito Putera Bertanding Awal Ramadan di Malang, Begini Kata Jacksen F Thiago
alfi syahri ramadana
Dari kiri pemain Barito Putera, Matias Cordoba, pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago, pelatih Perseru Serui, I Putu Gede dan pemain Perseru Serui, Jaelani Arey saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Gajayana, Rabu (16/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kompetisi Liga 1 tetap berjalan normal selama bulan Ramadhan. Perubahan hanya terjadi pada jam kick off yang sedikit lebih malam. Kick off pada bulan Ramadan akan dimulai pukul 20.30.

Laga perdana pekan 9 kompetisi Liga 1 akan mempertemukan Perseru Serui kontra Barito Putera. Laga itu akan digelar di Stadion Gajayana Malang, Kamis (17/5/2018). Pertandingan itu juga bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan.

Mengantisipasi hal tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago mengaku sudah mempersiapkan semuanya. Termasuk juga bagaimana mengantisipasi kemungkinan keperluan adaptasi bagi anak asuhnya.

"Saya rasa ini bukan sesuatu yang baru bagi sepak bola Indonesia. Kami dengan tim pelatih lain termasuk tim dokter sudah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi bulan Ramadan," terangnya di Stadion Gajayana, Rabu (16/5/2018).

Pelatih asal Brazil itu menyebut bahwa yang terpenting saat bulan Ramadhan adalah asupan makanan. Asupan makanan yang tepat akan membuat pemain tetap bugar meskipun juga melaksanakan ibadah puasa.

"Untuk asupan makanan ini perlu perhitungan yang tepat. Sebab, pertandingan biasanya digelar tiga jam setelah berbuka puasa. Tentu harus ada perhitungan yang pas agar sesuai dengan kebutuhan pemain," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help