5 Hal Yang Dianggap Membatalkan Puasa Tapi Ternyata Tidak

Wow! 5 Hal Ini Ternyata Tidak Membatalkan Puasa! Nomor 4 Tidak Disangka!

5 Hal Yang Dianggap Membatalkan Puasa Tapi Ternyata Tidak
tribunnews
Hal - hal yang dianggap membatalkan puasa tapi sebenarnya tidak 

SURYAMALANG.com, Surabaya - Sewaktu kecil dulu, kita pernah diajari cara berpuasa dan hal-hal apa saja yang bisa membatalkan puasa.

Ada dua hal yang pasti akan membatalkan puasa, yaitu makan dan minum secara sengaja dan sadar. Selain makan dan minum, ada beberapa hal lain yang dikatakan bisa membatalkan puasa.

Dari beberapa hal tersebut, bisa saja ada yang tidak benar, yang sebenarnya tidak membatalkan puasa tapi dibilang membatalkan puasa.

Berikut hal-hal yang sudah dirangkum SURYAMALANG.com yang dianggap membatalkan puasa tetapi sebenarnya tidak:

1. Berkumur

Dikatakan bahwa jika kita sedang melaksanakan ibadah puasa lalu kita berkumur dengan sengaja, maka itu akan membatalkan puasa kita. Hal ini tidaklah benar.

Kumur-kumur dan menghirup air melalu hidung diperbolehkan saat berwudhu. Akan tetapi jika saat berkumur ada air yang masuk sampai tenggorokan, barulah itu bisa membatalkan puasa.

 2. Menangis

Menangis ini sebenarnya tidak membatalkan puasa, namun disarankan untuk dihindari karena dapat mengurangi pahala saat berpuasa. 

Menangis pun ada yang mengurangi ibadah puasa dan ada yang tidak. Seperti jika menangis karena musibah itu tidak mengurangi ibadah puasa.

Halaman
12
Penulis: Fakhri Hadi Pridianto
Editor: Fakhri Hadi Pridianto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved