Malang Raya

Kades Tegalrejo Kabupaten Malang dapat Kawalan Ketat Polisi

Dalam persidangan di PN Kepanjen dengan Ketua Majelis Hakim, Saut Marulitua Pasaribu SH, berlangsung sekitar 15 menit.

Kades Tegalrejo Kabupaten Malang dapat Kawalan Ketat Polisi
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Terdakwa Ari Ismanto Kades Tegalrejo usai persidangan di PN Kepanjen dikawal polisi meninggalkan ruang persidangan, Kamis (17/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Sidang lanjutan perkara penyerobotan lahan perkebunan Pancursari di PN Kepanjen, Kabupaten Malang, mendapat pengamanan ketat jajaran Polres Malang.

Ini setelah terdakwa dalam perkara penyerobotan lahan perkebunan milik PTPN XII, Ari Ismanto, Kades Tegalrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang kini menjadi tahanan Polres Malang dalam kasus dugaan korupsi Dana Desa.

Dalam persidangan di PN Kepanjen dengan Ketua Majelis Hakim, Saut Marulitua Pasaribu SH, berlangsung sekitar 15 menit.

Hingga akhirnya persidangan ditunda sampai pekan depan. Ini setelah saksi ahli yang didatangkan JPU dalam perkara penyerobotan lahan PTPN XII tidak membawa surat tugas dari instansinya.

"Untuk sidang berikutnya silahkan terdakwa dihadirkan lebih pagi. Agenda tetap mendengarkan keterangan ahli," kata Saut Marulitua Pasaribu yang langsung menutup persidangan, Kamis (17/5/2018).

Setelah persidangan di PN Kepanjen yang sempat dihadiri oleh puluhan warga Desa Tegalrejo, terdakwa Ari Ismanto langsung dibawa ke mobil tahanan Polres Malang dengan pengamanan ketat untuk dibawa kembali ke tahanan Polres Malang.

"Kami tidak ingin ada apa-apa terhadap tersangka dugaan korupsi DD sekaligus terdakwa penyerobotan tanah perkebunan ini, makanya dilakukan pengamanan ketat," tutur salah seorang personil pengamanan Polres Malang.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help