Banyuwangi

‎Kapal dari Bali ke Banyuwangi Terbakar, Angkut 30 Penumpang dan Belasan Kendaraan

Kapal Labrita Adinda yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali tujuan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi terbakar, Kamis (17/5/2018) sore.

‎Kapal dari Bali ke Banyuwangi Terbakar, Angkut 30 Penumpang dan Belasan Kendaraan
SURYAMALANG.COM/Eben Haezer
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, BANYUWANGI - Kapal Labrita Adinda yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali tujuan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi terbakar, Kamis (17/5/2018) sore.

Kapal tersebut membawa 18 penumpang dan 12 anak buah kapal (ABK).

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Di dalam kapal 18 orang dan 12 ABK selamat, sudah dievakuasi," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

Donny menjelaskan, saat kapal terbakar petugas keamanan dan keselamatan pelabuhan langsung melakukan evakuasi pada penumpang di tengah laut, dengan dipindahkan ke kapal-kapal kecil.

"Seluruh penumpang langsung dipindahkan ke kapal-kapal kecil untuk dievakuasi," kata Donny.

Meski tidak ada korban jiwa terdapat beberapa penumpang yang pingsan dan langsung mendapat perawatan oleh tim medis, sedangkan ABK dievakuasi kantor Basarnas di Pelabuhan LCM Banyuwangi.

Berdasarkan informasi di dalam kapal selain terdapat 30 orang, kapal juga mengangkut lima truk besar, lima truk kecil, satu mobil kecil, dan dua motor.

Saat proses pemadaman lima kendaraan tersebut tidak bisa dievakuasi, karena masih terdapat api yang berasal di lantai dua kapal. Proses pemadaman sendiri memakan waktu sekitar tiga jam.

"Untuk penyebabnya belum kami ketahui," kata Donny. 

Tags
Banyuwangi
Penulis: Haorrahman
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help