Malang Raya

Masih Ada Tali Pusar pada Bayi Perempuan Terbuang di Sungai Sukun, Kota Malang

Sesosok mayat bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusarnya, ditemukan di Sungai Sukun Jl Satsui Tubun, Malang.

Masih Ada Tali Pusar pada Bayi Perempuan Terbuang di Sungai Sukun, Kota Malang
web
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Sesosok mayat bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusarnya, ditemukan di Sungai Sukun Jl Satsui Tubun, Gang Sunan Kalijogo, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 12.56 wib.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Heri Susanto (37) warga Jl Kepuh Gang X, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, saat hendak mancing di sekitar lokasi. Heri semula mengira bahwa yang dilihatnya adalah boneka. Namun setelah diamati, Heri pun yakin bahwa yang dilihatnya adalah mayat bayi.

Setelah memastikan bahwa ada mayat bayi, Heri langsung panik hingga meminta torong warga sekitar. Tak berlangsung lama, warga sekitar sudah memadati area lokasi.

Kejadian ini selanjutnya dilaporlan ke Polsekta Sukun. Saat ditemukan, bayi perempuan masih lengkap dengan tali pusarnya.

Diperkirakan dia dibuang oleh ibunya sesaat setelah lahir ke dunia. Jenazah bayi itu kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSSA Malang.

Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta SH membenarkan adanya penemuan itu.

"Mayat bayi masih ada tali pusarnya. Diperkirakan berumur sehari dan berjenis kelamin perempuan. Diperkirakan sengaja dibuang setelah dilahirkan. Kami masih terus melakukan penyelidikan mencari pelaku pembuang bayi ini," ujar Kompol Anang.

Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help