Malang Raya

Polres Malang Minimalisir Praktek Pungli di Jalan

AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, saat ini pihaknya intensif melakukan komunikasi dua arah dengan para pengusaha angkutan barang

Polres Malang Minimalisir Praktek Pungli di Jalan
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Rapat Forum Grup Diskusi (FGD) Polres Malang bersama pengusaha angkutan barang di Kabupaten Malang terkait praktek pungli di Jalan, Kamis (17/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polres Malang berupaya keras meminimalisir terjadinya praktek pungutan liar (pungli) di jalan.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan petugas yang bersih dan memperbaiki citra petugas lapangan di masyarakat.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, saat ini pihaknya intensif melakukan komunikasi dua arah dengan para pengusaha angkutan barang di Kabupaten Malang.

Dengan demikian, bila terjadi praktek pungli di jalan yang dilakukan oleh oknum petugas lapangan terhadap armada angkutan barang maka akan bisa cepat ditindaklanjuti.

"Kami tidak akan membiarkan praktek pungli sampai kapanpun yang terjadi di jalan. Harapanya segala bentuk praktek pungli kedepan baik oleh Pemerintah maupun masyarakat bisa dihilangkan," kata Yade Setiawan Ujung dalam Forum Grup Diskusi (FGD) Polres Malang, Kamis (17/5/2018).

Dijelaskan Yade Setiawan Ujung, sekarang ini Polres Malang sedang berupaya keras membangun Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Benas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani.

Artinya, siapa pun itu anggota Polres Malang dalam jabatan apapun dilarang melakukan pungli. Bila diketahui ada praktek pungli di Polres Malang maka akan ditindak tegas sesuai disiplin anggota Kepolisian.

"Bahkan, bisa kami pidanakan pelaku pungli itu tanpa memandang siapa dia dalam upaya kami bangun Zona Integritas," tandas Yade Setiawan Ujung.

Sementara ITU, Kasatlantas Polres Malang, AKP M Probandono Bobby mengatakan, pihaknya mengharapkan masyarakat tidak takut melapor bila terkena praktek pungli oknum Satlantas Polres Malang.

Pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi tegas hingga pemecatan dari anggota Satlantas bila terbukti melakukan praktek pungli di jalan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help