Salah Satu Terduga Teroris Ternyata Penjual Kebab

Tidak Disangka! Salah Satu Terduga Teroris Yang Ditangkap Di Tangerang Memiliki Profesi Ini

Salah Satu Terduga Teroris Ternyata Penjual Kebab
tribunnews
Penangkapan Terduga Teroris Di Tangerang 

SURYAMALANG.com, Tangerang - Rabu (16/5/12018) siang, Densus 88 kembali menangkap salah satu terduga teroris bernama Anto, di kawasan Kunciran, Tangerang. Kemudian Anto digiring ke tempat tinggalnya yang merupakan mes di Perumahan Kunciran Mas Permai, Tangerang.

Dari dalam kamar Anto, polisi menemukan buku jihad dan sebuah bendera berwarna hitam dengan tulisan arab berwarna putih.

Anto yang ditangkap oleh Densus 88 ini ternyata seorang pegawai kedai kebab di kawasan Graha Bintaro, Tangerang Selatan.

"Dia direkrut dari internet, kan anak pertama saya buka usaha kebab," ujar Bambang selaku ayah dari majikan Anto yang ditemui di Perumahan Kunciran Mas Permai, Rabu malam.

Dilansir SURYAMALANG.com dari Kompas.com, sebelum diterima sebagai pegawai kebab, Anto memang sudah memiliki pengalaman bekerja di salah satu outlet kebab di Jakarta. Bambang juga tidak pernah melihat gelagat Anto yang mencurigakan.

Sebelum resmi menjadi pegawai pun, Anto diminta untuk menandatangani pernyataan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak pernah mengikuti irganisasi tertentu yang melanggar hukum.

"Kan pakai surat pernyataan tidak mengikuti organisasi terlarang, ada juga tidak menggunakkan narkoba. Kalau di luar itu, anak saya tidak tahu," jelas Bambang.

Penulis: Fakhri Hadi Pridianto
Editor: Fakhri Hadi Pridianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved