Malang Raya

UIN Maliki Malang Gelar Kerja Sama dengan Tiga Kampus Jepang

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Prof Dr Abdul Haris pekan lalu baru saja dari Jepang.

UIN Maliki Malang Gelar Kerja Sama dengan Tiga Kampus Jepang
IST
Rektor UIN Maliki Prof Dr Abdul Haris (batik merah) saat di Prefectural University of Hiroshima pekan lalu. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Prof Dr Abdul Haris pekan lalu baru saja dari Jepang.

Ia mengunjungi tiga perguruan tinggi di negeri sakura untuk menjalin kerjasama.

Tiga perguruan tinggi itu adalah Prefectural University of Hiroshima (PHU), University of Hiroshima (UH) dan Fukuoka University ( FU).

"Hasil dari kunjungan itu antara lain akan ada pertukaran mahasiswa hingga datangnya dosen luar biasa dari perguruan tinggi Jepang ke UIN Maliki," jelas Haris kepada SURYAMALANG, Kamis (17/5/2018).

Dari PHU, ada akan ada satu dosen ke UIN setiap tahunnya. Mereka akan ke Fakultas Saintek khususnya ke prodi Kimia/Biologi.

Sedang dari FU nanti juga akan ada dosennya yang ke UIN Maliki setiap saat. Dosen UIN juga bisa ke FU.

Juga ada pertukaran mahasiswa ke Jepang pada Oktober-Desember 2018 untuk mahasiswa Fakultas Saintek dan Ekonomi Manajemen yang duduk di semester akhir sebanyak lima orang.

Sedang dengan HU akan ada pertukaran mahasiswa ke Jepang pada 1-10 Agustus 2018 ikut summer course.

Ini khususnya bagi mahasiswa aktif semester 4 ke atas dari Fakultas Saintek untuk Biologi/Kimia. Semua biaya ditanggung HU untuk empat mahasiswa dan satu dosen. Mulai dari visa, tiket PP, penginapan, uang saku dan makan.

Haris berharap kerjasama dengan perguruan tinggi asing di Jepang bisa menjadi mitra riset bagi dosen dan mahasiswa dalam pengembangan sains dan tehnologi.

Dijelaskan dia, HU merupakan salah satu perguruan tinggi unggul di dunia terutama tentang riset sains dan teknologi. Sehingga menjadi favorit bagi dosen Kimia atau Biologi.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help