Berita Surabaya

Berkas Guru Cabul di Surabaya, Polda Akui Telah Limpahkan, Kejari Perak: Belum Ada di Kejari

Proses persidangan kasus pencabulan puluhan siswa SD di Surabaya Utara belum ada kejelasan.

Berkas Guru Cabul di Surabaya, Polda Akui Telah Limpahkan, Kejari Perak: Belum Ada di Kejari
surya/tribunnews.com
ilustrasi cabuli balita

SURYA.co.id | SURABAYA - Proses persidangan kasus pencabulan puluhan siswa SD di Surabaya Utara belum ada kejelasan. Itu tak lepas dari belum adanya pelimpahan berkas perkara tersangka Saebatul Hamdi itu ke Kejari Tanjung Perak.

Kasi Intel Kejari Perak, Lingga Nuarie menuturkan, hingga saat ini pelimpahan berkas kasus ini belum ada di kejaksaan. Padahal,  Polda Jatim mengakui sudah melimpahkan perkara guru pencabul puluhan siswa SD itu sejak sebulan lalu.

“Belum ada di Kejari Perak. Belum ada sampai sekarang SPDP itu,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (18/5/2018).

Sesuai prosedur, maka jika berkas perkara ditangani Polda Jatim, maka pelimpahan berkas ada di institusi kejaksaan yang setingkat, atau di Kejati Jatim.

Namun mengenai hal ini, Kasi Penkum Kejati Jatim, Richard Marpaung juga mengaku masih belum mengetahui perkara itu apakah sudah dilimpahkan ke Kejati atau belum. Dia masih akan mengeceknya pada Senin (21/5) depan.

"Sepertinya belum ada. Nanti saya cek Senin ya," jelasnya.

Sebelumnya, Kanit Renata Polda Jatim Kompol Yasintha Mau mengaku perkara Hamdi sudah lama dilimpahkan ke kejaksaan.

Perkara itu menurutnya sudah dilimpahkan ke Kejati Jatim untuk kemudian dilimpahkan ke Kejari Tanjung Perak demi kepentingan penyidikan.

“Ini sudah tahap dua dan sudah kami serahkan ke Kejati Jatim lalu dikirim ke Kejari. Di tempat kami prosesnya cuma 26 hari," katanya.

Dari hasil penyidikan Polda Jatim, ada sebanyak 65 siswa yang menjadi korban pencabulan guru sekolah swasta di Surabaya Utara ini. Tapi hanya 42 siswa yang tercatat sebagai korban dalam berkas perkara.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help