Teroris Serang Jawa Timur

Saat Magrib, Densus 88 Sergap Rumah Satu Terduga Teroris di Probolinggo

Densus kembali menangkap satu terduga teroris di Perumahan Sumber Taman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat (18/5/2018) sore.

Saat Magrib, Densus 88 Sergap Rumah Satu Terduga Teroris di Probolinggo
galih lintartika
Densus kembali menangkap satu terduga teroris di Perumahan Sumber Taman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat (18/5/2018) sore. 

SURYAMALANG.COM, PROBOLINGGO - Perburuan teroris oleh Densus 88 Antiteror terus dilakukan.

Densus kembali menangkap satu terduga teroris di Perumahan Sumber Taman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat (18/5/2018) sore.

Penggerebekan ini dilakukan menjelang waktu berbuka puasa untuk umat muslim yang  sedang menjalankan puasa. 

Tak ayal, ketika Densus 88 Antiteror bergerak mengamankan AG, terduga teroris ini menjadi sorotan banyak warga.

Banyak orang yang menyaksikan penangkapan AG, yang diduga menjadi jaringan HSA, MF, IS yang ditangkap lebih dulu oleh Densus.

Rumah AG ini tak jauh dengan rumah tiga rekan sejawatnya, hanya berbeda blok , tapi tetap satu lingkungan yang sama. Informasinya, penangkapan AG ini merupakan hasil pengembangan penangkapan HSA, MF, dan IS.

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari kepolisian, apa peran AG dalam kasus ini. Sekadar diketahui, sebelumnya HSA ini bertugas sebagai amir atau pimpinan dari kelompok ini, sedangkan MF dan IS bertugas sebagai pengantin dalam jaringan ini yang siap meledakkan bom bunuh diri sewaktu-waktu.

Aden, salah satu warga setempat mengatakan bahwa AG ini baru saja kontrak di sini. Dia merupakan pendatang di sini. Bahkan, banyak orang yang tidak mengenal AG karena kepindahannya di sini tidak diketahui banyak orang. 

"Orangnya jarang bersosialisasi. Wajar banyak orang yang tidak mengenalnya," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, penggerebekan masih dilakukan di daerah lain. Informasi yang didapatkan, Densus sudah mengepung sebuah rumah di Leces yang diduga kuat ada kaitannya dengan AG. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help