Malang Raya

Stasiun Malang Bangun Teras Lagi

PT KAI membangun teras di sisi selatan pintu masuk penumpang di stasiun terbesar di Malang Raya ini.

Stasiun Malang Bangun Teras Lagi
sri wahyunik
PT KAI membangun teras di sisi selatan pintu masuk penumpang di stasiun terbesar di Malang Raya ini. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wajah Stasiun Malang terus dibenahi. Terbaru pihak PT KAI membangun teras di sisi selatan pintu masuk penumpang di stasiun terbesar di Malang Raya ini.

Teras itu memanjang dari sisi selatan pintu masuk penumpang hingga pintu keluar penumpang. Di depan pintu keluar penumpang juga diberi kanopi.

Dari pantauan Surya, Jumat (18/5/2018) pengerjaan teras itu masih berlangsung. Teras itu berada di depan deretan toko yang menempati area tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) 8 Gatut Sutiyatmoko membenarkan pembangunan teras itu. "Dibuat teras seperti di sisi utara untuk meningkatkan pelayanan agar pengguna jasa kereta api tidak kepanasan atau kehujanan," ujar Gatut kepada Surya.

Teras sisi selatan itu nantinya juga bakal menjadi area tunggu penumpang, seperti di sisi utara. Sebagai area tunggu penumpang, akan dilengkapi dengan kursi tunggu.

Sebelum dibangun menjadi area tunggu, area itu merupakan lorong bagi pejalan kaki. Kadang kala juga dipakai parkir sepeda motor. Area yang sebelumnya tak tertata itu juga kerap menjadi titik tunggu calon penumpang kereta api.

Pihak PT KAI menargetkan pembangunan selesai sebelum masa angkutan Lebaran yang dimulai 5 Juni mendatang. 'Secepatnya selesai, sebelum masa angkutan Lebaran bisa selesai," pungkas Gatut.

Sebelumnya pihak KAI membenahi sisi utara pintu masuk penumpang. Sisi utara itu kini menjadi area tunggu penumpang, dan loket penjualan tiket.

Tags
Malang
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help