Sekda Pemkot Malang Ingatkan Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan

Safari Ramadan di Masjid Ar-Rosul dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto, juga takmir masjid se-Kecamatan Blimbing.

Sekda Pemkot Malang Ingatkan Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan - tangkal-radikalisme-sekda-pemkot-malang-wasto_20180519_205047.jpg
hayu yudha prabowo
TANGKAL RADIKALISME - Sekda Pemkot Malang, Wasto memberikan sambutan tentang pentingnya menangkal dan melawan radikalisme dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Ar Rosul, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Sabtu (19/5/2018). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Sekda Pemkot Malang Ingatkan Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan - sambutan-wakil-takmir-masjid-ar-rosul_20180519_205026.jpg
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
SAMBUTAN - Wakil Takmir Masjid Ar Rosul memberikan sambutan dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Ar Rosul, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Sabtu (19/5/2018).
Sekda Pemkot Malang Ingatkan Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan - tausyiah-ketua-pcnu-kota-malang-isroqun-najah_20180519_205404.jpg
hayu yudha prabowo
TAUSYIAH - Ketua PCNU Kota Malang, Isroqun Najah memberikan tausyiah dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Ar Rosul, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Sabtu (19/5/2018).
Sekda Pemkot Malang Ingatkan Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan - tangkal-radikalisme-sekda-pemkot-malang-wasto_20180519_205314.jpg
hayu yudha prabowo
TANGKAL RADIKALISME - Sekda Pemkot Malang, Wasto memberikan sambutan tentang pentingnya menangkal dan melawan radikalisme dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Ar Rosul, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Sabtu (19/5/2018).
Sekda Pemkot Malang Ingatkan Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan - masjid-ar-rosul-jalan-la-sucipto-kota-malang_20180519_205526.jpg
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
SALAT BERJAMAAH - Jamaah salat isya' dan tarawih berjamaah dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Ar Rosul, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Sabtu (19/5/2018).

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menggelar Safari Ramadan di bulan Ramadan 1439 H, Sabtu (19/5/2018) malam. Safari Ramadan pertama tahun ini digelar di Masjid Ar-Rosul Kelurahan/Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Safari Ramadan kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena malam ini juga ada dakwah dari Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah.

Safari Ramadan di Masjid Ar-Rosul dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto. Juga pengurus masjid setempat, juga takmir masjid se-Kecamatan Blimbing.

Sekda Kota Malang Wasto mengatakan Safari Ramadan bertujuan menyerap masukan dan aspirasi dari masyarakat.

"Selain silaturahmi, tujuan Safari Ramadan juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Mendengarkan keluhan. Juga mendengar masukan, serta menjadikan evaluasi atas kebijakan Pemkot selama ini. Tentunya untuk memperbaiki layanan Pemkot kepada masyarakat," ujar Wasto.

Dalam pidatonya, Wasto juga menyentil peristiwa bom di sejumlah tempat di Indonesia.

Karenanya dia mengingatkan tentang surat edaran kepada pengurus RT, RW, lurah dan camat se-Kota Malang.

"Kalau ada tamu lebih dari 1x24 jam di lingkungan sekitar, harus lapor. Juga kalau ada warga yang mencurigakan juga harus lapor. Antisipasi dini itu lebih berharga daripada mengatasi," tegas Wasto.

Sedangkan Ketua Takmir Masjid Ar-Rosul Ahmad Tohir mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak yang telah mengikuti Safari Ramadan itu.

"Juga terimakasib atas sumbangsih dari para donatur sehingga kami bisa meneruskan pembangunan masjid ini," ujarnya. 

Tags
Malang
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved