Tips Perawatan Kulit ala Mirza Veronica, Atlet Panah yang Juga Mahasiswi Fakultas Hukum Unair

Mirza Veronica: Biasanya saya pakai masker empat kali seminggu. Tapi kalau habis panas-panas gitu, saya biarkan suhu wajah agak turun, lalu

Tips Perawatan Kulit ala Mirza Veronica, Atlet Panah yang Juga Mahasiswi Fakultas Hukum Unair
Atlet panah sejak tahun 2005, Mirza Veronica (23). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebagai seorang atlet panah sejak tahun 2005, Mirza Veronica (23) terbiasa beraksi di bawah terik matahari.

Hal tersebut membuat Chacha, panggilan akrabnya, harus memberi perhatian lebih pada kulitnya, terutama wajah.

Meski ia selalu mengenakan topi, sinar matahari tetap bisa mengenainya.

"Yang pasti kalau mau panas-panasan, biasanya 30 menit sebelumnya, saya pakai sunblock dulu, lalu dilanjut pakai lip balm," tutur peraih 1 emas PON 2012 dan 1 perak Kejurnas Dewasa 2015 ini, Sabtu (19/5/2018).

Setelah mengenakan sunblock, Chacha tidak langsung membiarkan dirinya terpapar matahari.

Ia menunggu selama 15 menit hingga sunblocknya benar-benar meresap, karena menurutnya, kerja sunblock sebagai benteng wajah akan lebih maksimal jika sudah merasuk.

Merawat kulit sangat penting bagi lulusan S1 Ilmu Hukum Universitas Airlangga ini, karena ia sadar bahaya munculnya flek di usia dini.

"Apalagi seperti saya yang setiap hari terkena matahari langsung," sahut perempuan yang sedang sibuk melatih ekstrakurikuler panah di sekolah-sekolah swasta Surabaya ini.

Alumni SMAN 6 Surabaya ini pernah mendapat sejumlah problem pada wajahnya akibat paparan sinar matahari, satu di antaranya adalah reaksi wajah yang langsung memerah dan terasa tidak nyaman.

Maka dari itu, perempuan yang tinggal di Sidoarjo ini berusaha rutin merawat wajahnya selama ia off dari panahan.

"Biasanya saya pakai masker empat kali seminggu. Tapi kalau habis panas-panas gitu, saya biarkan suhu wajah agak turun, lalu saya bersihkan dengan micellar water, lalu saya aplikasikan aloe vera gel." terangnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help