Surabaya

7 Hari Ledakan Bom Surabaya, Ini yang Dilakukan Pangdam V, Gubernur dan Kapolda Jatim di Gereja

Di gereja yang jadi sasaran serangan bom bunuh diri kali pertama pada Minggu (13/5/2018) lalu, Soekarwo dan rombongan diterima Romo Kurdo Gonzales

7 Hari Ledakan Bom Surabaya, Ini yang Dilakukan Pangdam V, Gubernur dan Kapolda Jatim di Gereja
SURYAMALANG.COM/Fatkhulalami
Gubernur Jatim, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya saat mengecek kemanan di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Surabaya, Minggu (21/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA -Gubernur Jatim Soekarwo dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jatim menaruh perhatian besar terhadap peristiwa bom bunuh diri di Surabaya-Sidoarjo.

Gubernur, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya pagi ini memantau langsung keamanan gereja di Surabaya, Minggu (21/5/2018) pagi.

Sebelum mengecek keamanan gereja, Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawujaya Majen TNI Arif Rahman berkumpul dulu di Gedung Negara Grahadi Jl Gunernur Suryo.

Dari Grahadi, Gubernur, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya melakukan pengecekan gereja.

Tujuan pertama ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jl Ngagel Jaya Utara sebentar dan melanjutkan k Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl Ngagel Madya.

Di gereja yang jadi sasaran serangan bom bunuh diri kali pertama pada Minggu (13/5/2018) lalu, Soekarwo dan rombongan diterima Romo Kurdo Gonzales, pendeta Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Gubernur, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya sempat berdialog di depan pintu gerbang masuk gereja.

Gubernur Soekarwo menanyakan situasi kemanan dan jadwal missa.

Romo Kurdo Gonzales menjawab, suasana ibadah missa sudah kembali berjakan normal.

Sudah tidak ada rasa trauma yang menghinggapi jamaat.

"Sudah normal, ibadah sudah dilakukan sejak pagi hari dan sampai malam nanti," sebut Romo Kurdo Gonzales saat ditemui di lokasi gereja, Minggu (21/5/2018).

Romo Kurdo Gonzales menuturkan, ada 10 ribu jamaat yang melajukan ibadah di Gereja Santa Maria tak Bercela ini.

Setelah menyambangi Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gubernur Jatim dan rombongan lainnya melanjutkan patroli ke Gereja Hati Kudus Jl Polisi Istimewa, dan Gereja Katolik Santo Yacobus Citraland Surabaya.

Simak Videonya ini :

Penulis: fatkhulalami
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved