Advertorial

Safari Ramadan, Pesan Damai dan Cinta Kasih dari Safari Ramadan di Masjid Al Firdaus

Ketua Takmir Masjid al Firdaus M Suhut mengucapkan terimakasih atas kunjungan pejabat Pemkot Malang di Safari Ramadan ini.

Safari Ramadan, Pesan Damai dan Cinta Kasih dari Safari Ramadan di Masjid Al Firdaus
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Assiten 1 Pemkot Malang, Abdul Malik memberikan sambutan dan sosialisasi program Pemkot Malang dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Al Firdaus, Kelurahan Purwantoro, Kota Malang, Kamis (24/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Safari Ramadan Pemkot Malang terus berjalan. Malam ini berlangsung di Masjid Al Firdaus Jl Ciliwung Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, Kamis (24/5/2018).

Ketua Takmir Masjid al Firdaus M Suhut mengucapkan terimakasih atas kunjungan pejabat Pemkot Malang di Safari Ramadan ini.

"Semoga kegiatan ini jadi pencerahan, menjadi damai, Indonesia damai jika pemimpin dan masyarakatnya rukun," ujar Suhut.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Malang Abdul Malik mengucapkan terimakasih atas sambutan takmir dan jamaah Masjid Al Firdaus.

Kepada masyarakat Purwantoro, Malik mengucapkan terimakasih karena telah membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Pemkot butuh keaktifan masyarakat dalam membayar pajak. Dan peran dari masyarakat Purwantoro membayar pajak sangat bagus. Bagi yang belum membayar mari segera membayar," ujar Malik.

Sebab, kata Malik, pajak yang dibayarkan oleh masyarakat akan dikembalikan lagi ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu Malik juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Malang yang telah menjaga kondusivitas Kota Malang.

"Sinergi antara TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kota Malang. Menjaga kenyamanan dan keamanan Kota Malang," ujar Malik.

Salah satu caranya, kata Malik, dengan melakukan tindakan antisipatif menjaga keamanan dari keluarga dan lingkungan.

"Kalau ada yang mencurigakan segera melapor," tegasnya.

Safari Ramadan kali ini juga diisi ceramah oleh Bambang Mulyadi, Ketua PC Muhammadiyah Blimbing. Bambang menyampaikan pesan jika Islam merupakan agama yang menebarkan cinta dan damai.

"Islam itu anti kekerasan, pembunuhan, juga anti terorisme," ujar Bambang.

Bambang juga berkhutbah tentang pesan Puasa yang mencerminkan pesan kasih dan sayang.

"Ini dibuktikan ketika Puasa berakhir umat Islam diwajibkan membayar zakat yang itu diberikan kepada sesama, juga diingatkan memberikan sedekah," tegas Bambang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved