Asyiknya Ngabuburit Sambil Kasih Makan Jerapah di Taman Safari Prigen, Pasuruan

Khusus untuk Ramadan, paket yang ditawarkan hotel ini selain menu buka bersama juga paket pemberian makanan satwa.

Asyiknya Ngabuburit Sambil Kasih Makan Jerapah di Taman Safari Prigen, Pasuruan
galih lintartika
KASIH MAKAN JERAPAH - Lokasinya persis di sisi ruang makan Hotel Baobabs, Taman Safari Prigen (TSP), Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Ketiga perempuan ini tampak sibuk berbincang di sisi ruang makan Hotel Baobabs yang ada di Taman Safari Prigen (TSP), Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Mereka bertiga adalah sahabat sejak sama-sama menyelesaikan pendidikan di tingkat Strata 1 (S-1) di sebuah universitas negeri di Malang. Setelah dua tahun tak bertemu, mereka memutuskan untuk reuni sekaligus buka bersama. Pertemuan ketiga sahabat ini berlangsung gayeng dan sangat hangat.

Mereka itu adalah Adel, Novita, dan Elsa. Mereka menyempatkan waktu untuk bertemu sesaat setelah lulus kuliah. Mereka berpisah karena pekerjaan dan kesibukannya masing-masing. Sambil menunggu berbuka puasa, mereka saling bertukar cerita. Obrolan merek tak terbatas. Mulai bercerita soal kisah masa kuliah, cerita soal pekerjaan, asmara dan segalanya.

Sekitar pukul 16.00, ketiga sahabat ini berjalan menyusuri restoran yang berada di Hotel Baobabs TSP ini. Mereka memilih sebuah meja yang akan digunakan untuk berbuka puasa nanti. Setelah memilih tempat makan, mereka kembali beranjak dan melangkahkan kaki menuju sebuah sudut di hotel ini.

Tempat ini adalah tempat pemberian makan satwa. Seperti anjungan, tempat ini hanya cukup diisi beberapa orang. Ini adalah titik pemberian makan jerapah. Dalam sehari, ada dua waktu untuk pemberian makan satwa jerapah ini pagi dan siang.

Khusus untuk Ramadan, paket yang ditawarkan hotel ini selain menu buka bersama juga paket pemberian makanan satwa. Jadi, yang ditawarkan adalah buka bersama dan memberi makan satwa.

Ketiga sekawan ini Nampak tak canggung sekali. Mereka memberikan makanan yang sudah disiapkan oleh keeper, berupa wortel dan jenis sayuran lainnya. Setelah itu, mereka juga tidak takut untuk berinteraksi dengan satwa. Mereka mengelus-eluskan tangan mereka ke wajah jerapah. “Ini menegangkan tapi sangat seru,” kata Novita ke temannya yang disambut dengan wajah kegirangan dan keheranan.

Setelah berinteraksi dengan satwa, ketiga sekawan ini tak lupa mengabadikan momen ini dengan berfoto. Mereka meminta bantuan keeper TSP untuk mengabadikan momen pertemuannya dalam acara buka bersama di Hotel Baobabs TSP ini.

Bahkan, masing-masing dari mereka mengabadikan momen-momen ini dengan ponsel di genggamannya. “Bentar yah, ak mau bikin instastory dulu. Ini keren abis,” kata Adel yang kebetulan bukan asli Surabaya, dan kini bekerja di Jakarta.

Tak terasa, waktu yang dinantikan pun tiba. Sekira pukul 17.21, adzan magrib berkumandang di wilayah Prigen dan sekitarnya. Ketiga sekawan ini bergegas berpegangan tangan untuk memanjatkan doa. Selanjutnya, mereka mengambil makanan dan minuman takjil untuk berbuka puasa. Setelah itu, mereka melanjutkan bercerita sembari menikmati makanan dan minuman yang ada di hotel ini. 

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help