Revindia Carina Bangga Kenalkan Batik Sidoarjo ke Level Internasional

Gadis cantik kelahiran Sidoarjo 13 Juni 1995 ini sudah dua kali mempromosikan batik Sidoarjo ke kancah internasional.

Revindia Carina Bangga Kenalkan Batik Sidoarjo ke Level Internasional
Revindia Carina - Gadis cantik kelahiran Sidoarjo 13 Juni 1995 ini sudah dua kali mempromosikan batik Sidoarjo ke kancah internasional. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Bisa mengenalkan batik Sidoarjo ke berbagai negara menjadi kebanggaan tersendiri bagi Miss Tourism Queen Internasional, Revindia Carina.

Gadis cantik kelahiran Sidoarjo 13 Juni 1995 ini sudah dua kali mempromosikan batik Sidoarjo ke kancah internasional.

Pertama saat dirinya mewakili Indonesia dalam ajang Miss Tourism Queen Internasional 2017 di Seoul Korea Oktober 2017 lalu, dan kedua dalam ajang serupa di Thailand bulan Mei 2018 kemarin.

"Batik Sidoarjo saya bagikan ke para perwakilan dari berbagai negara. Dan mereka mengaku senang menerimanya," ujar mahasiswi Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Saat bertolak ke Thailand beberapa waktu lalu, Revin membawa 70 lembar batik khas Sidoarjo. Semua dibagikan ke 70 miss yang mewakili negaranya masing-masing dalam ajang tersebut.

"Miss dari negara-negara lain selalu kagum saat tahu tentang batik. Apalagi ketika tahu cara membuatnya, komentar paling banyak dari mereka adalah Beautiful, Cute, dan sebagainya," lanjut dara cantik yang tinggal di Magersari, Sidoarjo tersebut.

Prestasi Revin di ajang internasional terbilang semakin moncer. Jika di tahun 2017 lalu dia berhasil masuk 15 besar, pada ajang serupa di Thailand 2018 dirinya masuk 10 besar.

Revin adalah Yuk Sidoarjo tahun 2013. Meski Runner up, dia ditunjuk untuk mewakili Sidoarjo dalam ajang Raka-Raki Jawa Timur 2015. Dan ini pertama kalinya perwakilan Sidoarjo menjadi juara Raka-Raki Jatim.

Tahun 2017, Revin naik ke tingkat nasional dan berhasil menyabet gelar Putri Pariwisata. Dari situ ia kemudian mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism Queen Internasional yang digelar di Korea. Kemudian tahun ini dipanggil lagi untuk mewakili Indonesia di ajang serupa di Thailand.

Penulis: M Taufik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help