ACA Sebar 625 Santunan di Kromengan dan Wonosari, Kabupaten Malang

Rangkaian agenda Pekan Islami ke-XII yang digelar PT Anugerah Citra Abadi (ACA) berlanjut ke Kecamatan Kromengan dan Wonosari, Malang, 31 Mei 2018.

ACA Sebar 625 Santunan di Kromengan dan Wonosari, Kabupaten Malang
KULTUM – KH Kholili memberikan siraman rohani dalam Pekan Islami ke-XII PT ACA di Balai Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Kamis (31/5/2018). 

SURYAMALANG.COM - Rangkaian agenda Pekan Islami ke-XII yang digelar PT Anugerah Citra Abadi (ACA) berlanjut ke Kecamatan Kromengan dan Wonosari, Kabupaten Malang, 31 Mei 2018. Di dua lokasi ini PT ACA membagikan 625 paket santunan.

Rinciannya, 300 santunan diberikan kepada anak yatim di Pendopo Kecamatan Kromengan. Sementara sisanya, 325 paket diserahkan di Balai Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari.

Pada dua agenda kunjungannya itu, Iwan Kurniawan, Komisaris Utama PT ACA turut hadir sekaligus menyerahkan santunan tersebut kepada perwakilan anak yatim secara simbolis.

Selain menerima santunan, anak-anak yatim yang hadir juga dimanjakan dengan berbagai hiburan. Mulai dari pertunjukan sulap oleh Mr Bosy, juga penampilan musik akustik oleh Fera Chocolatos dan Bian mantan vokalis D’Bagindas dengan lagu-lagu hitsnya menyemarakan suasana.

Seperti pada kunjungan sebelumnya, selain memberikan santunan, Iwan Kurniawan juga menghibur anak yatim dengan memberikan kuis berhadiah. Pertanyaan yang dilontarkan pun bervariasi, mulai pengetahuan dasar umum hingga soal agama. Tebakan-tebakan ringan yang disampaikan ini sontak disambut antusias para anak yatim.

Kesuksesan gelaran Pekan Islami ini tidak lepas dari peran serta ibu-ibu Fatayat NU ditingkat Kabupaten hingga Pengurus Anak Cabang (PAC) juga jajaran Muspika setempat.

Insiah, Ketua Fatayat NU PAC Wonosari, menjelaskan bahwa dukungan dan peran serta Camat hingga Kepala Desa dalam pengumpulan data anak yatim sampai verifikasi dilapangan sangat membantu. Insiah juga berharap program santunan ini bisa ditingkatkan lagi tidak hanya untuk anak yatim tapi juga menyasar ke guru ngaji dan kaum dhuafa serta ditiru pengusaha lainnya. “Semoga tidak hanya dari PT ACA saja, tapi ada PT-PT yang lainnya ikut melakukan hal yang serupa”, harapnya.

Usai penyerahan santunan, Iwan Kurniawan beserta rombongan bertolak kembali ke Malang untuk menghadiri undangan buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an yang diadakan oleh Detasemen Pembekalan dan Angkutan (DENBEKANG) V-44-03 Malang.

Rombongan PT ACA disambut Komandan Denbekang V-44-03 Malang, Letkol Cba Rahmat Hidayat.

Dalam sambutannya, Rahmat menjelaskan acara buka puasa ini sekaligus dengan peringatan  Nuzulul Qur’an yang jatuh pada 17 ramadhan.

“Yang jelas, ini juga mengingatkan kita sebagai umat muslim untuk senantiasa ingat bahwa Alquran sebagai petunjuk rahmatan lil alamin”, tuturnya.  Selain diisi siraman rohani oleh KH Kholili juga penyerahan santunan kepada anak yatim. 

Tags
Malang
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved