Blitar

Dua SMA dan Satu SMK di Blitar Membuka Pendaftaran Jalur Inklusi

Kuota jalur inklusi hanya tiga persen dan tidak semua sekolah membuka jalur inklusi.

Dua SMA dan Satu SMK di Blitar Membuka Pendaftaran Jalur Inklusi
web
SMAN 1 Kesamben, Blitar 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK tahun ini juga membuka jalur inklusi untuk anak berkebutuhan khusus. Kuota jalur inklusi hanya tiga persen dan tidak semua sekolah membuka jalur inklusi.

Kepala Cabang Dinas Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Suhartono, mengatakan jalur inklusi dibuka di SMA dan SMK. Tetapi, tidak semua SMA dan SMK di Blitar membuka penerimaan siswa jalur inklusi. Dinas sudah menunjukkan tiga sekolah untuk melayani jalur inklusi. "Kuota jalur inklusi hanya tiga persen," kata Suhartono, Jumat (1/6/2018).

Tiga sekolah yang ditunjuk untuk membuka pendaftaran lewat jalur inklusi terdiri atas dua SMA negeri dan satu SMK negeri. Untuk wilayah kabupaten, sekolah yang ditunjuk membuka pendaftaran jalur inklusi yakni SMAN 1 Kesamben. Sedangkan untuk wilayah kota, yang ditunjuk SMAN 4 Kota Blitar. "Kalau SMK-nya hanya satu di SMKN 3 Kota Blitar," ujarnya.

Sekretaris Panitia PPDB SMAN 4 Kota Blitar, Syaiful Anwar, mengatakan pendaftaran untuk jalur inklusi dimulai Rabu (30/5/2018). Sampai sekarang masih ada satu pendaftar jalur inklusi di SMAN 4 Kota Blitar.

"Baru satu siswa yang mendaftar lewat jalur inklusi. Sebelumnya, kami sudah sosialisasi ke sekolah-sekolah soal jalur inklusi ini," katanya.

Sekadar diketahui, pendaftaran PPDB tingkat SMA menggunakan sistem online. Selain itu, ada beberapa jalur pendaftaran PPDB. Pendaftaran PPDB online jalur reguler dibuka mulai 25-28 Juni 2018.

Sedangkan pendaftaran PPDB jalur prestasi, mitra warga, bidikmisi, dan inklusi dimulai pada 30 Mei 2018 sampai 4 Juni 2018.

Verifikasi PPDB jalur prestasi, mitra warga, bidikmisi, dan inklusi dilakukan mulai 5-7 Juni 2018. Sesangkan pengumumannya dilakukan pada 8 Juni 2018.

Tags
Blitar
Penulis: Samsul Hadi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help