Malang Raya

Pemkot Malang Akan Laksanakan Safari Jumatan

Hari terakhir pelaksanaan Safari Ramadan berlangsung di Masjid Al Ghozali, Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Lowokwaru.

Pemkot Malang Akan Laksanakan Safari Jumatan - islam-damai-sekda-pemkot-malang-wasto_20180602_201316.jpg
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
ISLAM DAMAI - Sekda Pemkot Malang, Wasto sambil memegang buku berjudul Islam Damai memberikan sambutan dan sosialisasi program Pemkot Malang dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Al Ghozali Kelurahan Tulusrejo, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang, Sabtu (2/6/2018).
Pemkot Malang Akan Laksanakan Safari Jumatan - masjid-al-ghozali-kelurahan-tulusrejo-jalan-cengger-ayam-kota-malang_20180602_201354.jpg
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
BERJAMAAH - Jamaah menunaikan salat Isya' dan Tarawih berjamaah dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Al Ghozali Kelurahan Tulusrejo, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang, Sabtu (2/6/2018).

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Hari terakhir pelaksanaan Safari Ramadan berlangsung di Masjid Al Ghozali, Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (2/6/2018).

Ratusan jamaah turut hadir di masjid yang juga bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran di Al Hikam.

Sebelum salat tarawih dimulai, Sekda Kota Malang Wasto menyampaikan sambutan kepada para jamaah. Dalam sambutannya, Wasto mengatakan selama pelaksanaan Safari Ramadan, banyak masukan yang ia dengar.

Salah satunya adalah permintaan masyarakat akan adanya Safari Jumatan.

"Tidak sekadar Ramadan, tapi juga Jumat. Setelah Lebaran, Safari Jumatan dengan seluruh masjid di Kota Malang," kata Wasto, Sabtu (2/6/2018).

Wasto melanjutkan, dengan adanya kegiatan Safari Jumatan, Pemkot Malang ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat. Pasalnya, dengan berinteraksi secara nonformal ada masukan dan catatan yang masuk.

"Sehingga menjadi koreksi kami," paparnya.

Di sisi lain, Wasto juga berharap, para jamaah bisa belajar terhadap sosok almarhum KH Hasyim Muzadi. Menurut Wasto, KH Hasyim Muzadi adalah sosok yang cerdas sekaligus religius.

"Beliau adalah sosok yang visioner. Ilmu akademis kuat tapi dilandasi iman dan taqwa," tegasnya.

Dilanjutkan Wasto, apa yang digagas oleh KH Hasyim Muzadi sungguh luar biasa. Kepada para jamaah yang belum sempat berinteraksi langsung, Wasto menunjukkan buju berjudul Islam Damai yang covernya bergambarkan sosok KH Hasyim Muzadi.

Halaman
12
Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved