MotoGP

Hasil MotoGP Italia 2018, Jorge Lorenzo Pertama, Valentino Rossi Ketiga

Posisi kedua dan ketiga MotoGP Italia 2018 secara berturut-turut diisi oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

Hasil MotoGP Italia 2018, Jorge Lorenzo Pertama, Valentino Rossi Ketiga
Twitter

SURYAMALANG.COM -Pebalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo tampil sebagai yang tercepat dalasm MotoGP Italia 2018 di sirkuit Mugelo, Minggu (3/6/2018).

Finish pertama di MotoGP Italia ini menjadi kemenangan pertama Lorezo musim ini sekaligus menjawab banyak keraguan akan kemampuannya bersama Ducati.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga MotoGP Italia 2018 secara berturut-turut diisi oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Jorge Lorenzo, langsung tancap gas dan memimpin balapan sejak awal balapan.

Lorenzo yang start dari posisi kedua berhasil mengambil alih posisi pertama dari Valentino Rossi sejak tikungan pertama.

Valentino Rossi yang merasakan pole position pertamanya musim ini harus berjuang  keras untuk bisa naik podium.

Sudah didahului Lorenzo dan kemudian disalip Marc Marquez di kap kedua, The Doctor sempat tercecer di urutan kelima sebelum akhirnya mampu menempati finish ke tiga.

Persaingan ketat pada perebutan posisi ketiga harus dihadapi Rossi dengan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Danilo Petrucci (Pramac Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Marc Marquez (Repsol Honda) sempat menyalip Valentino Rossi untuk mengamankan posisi kedua di belakang Lorenzo di lap kedua.

Dua lap kemudian petaka datang bagi Marc Marquez. The Baby Alien terjatuh saat melewati tikungan 10 sehingga posisinya melorot ke posisi belakang.

 
Sementara itu Andrea Dovizioso yang start dari posisi ketujuh secara perlahan memperbaiki posisinya. Pada lap ke-6 Dovizioso sudah berada di posisi kedua.

Meski finish di urutan ketiga Rossi mengaku puas dengan capaiannya ini.

"Sangat senang dengan hasil ini, ini balapan yang sulit tapi saya bisa push di akhir-akhir balapan dan mendapatkan hasilnya. Saya sudah mencapai target dengan bisa naik podium," ujar Rossi usai balapan.

Sedangkan Lorenzo menyebut kemenangannya ini merupakan kerja keras timnya yang memunuhi beberapa settingan sesuai permintaannya.

"Saya menyampaikan beberap penyesuaian dan bisa dipenuhi dengan cepat , ini semua kerja tim yang baik," ujar pebalap berjulukan Por Fuera itu.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help