Malang Raya

Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat dan Wisatawan, Polres Batu Bikin Aplikasi Apel Batu

Aplikasi ini bisa diunduh oleh siapa saja melalui gadget masing-masing pada halaman http://apelbatu.com.

Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat dan Wisatawan, Polres Batu Bikin Aplikasi Apel Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Aplikasi Apel Batu (Aplikasi Polisi Jelajah Kota Batu). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Polres Batu tak henti-hentinya meningkatkan pelayanan demi menumbuhkan rasa nyaman kepada masyarakat, serta para wisatawan yang menyinggahi Kota Batu.

Baru-baru ini, Polres Batu meluncurkan aplikasi Apel Batu (Aplikasi Polisi Jelajah Batu). Aplikasi ini bisa diunduh oleh siapa saja melalui gadget masing-masing pada halaman http://apelbatu.com.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, ada macam-macam pilihan di dalam aplikasi itu.

Mulai memberikan informasi, hingga memudahkan masyarakat untuk pengaduan. Di dalam aplikasi itu, masyarakat juga bisa langsung menghubungi call center 110 milik Polri.

"Dari aplikasi ini, masyarakat dapat berinteraksi dengan Polres Batu untuk pengaduan. Antara lain terkait kecelakaan lalu lintas, kemacaten, atau pohon tumbang," kata Budi saat dikonfirmasi, Selasa (5/6/2018).

Budi mengungkapkan, Polres Batu tidak membuat aplikasi Panic Button. Karena aplikasi itu ditakutkan justru malah membuat masyarakat semakin takut.

Ia mengungkapkan, Kota Batu masih aman dan tidak terlalu membutuhkan yang namanya aplikasi tersebut.

"Banyak yang tanya ke saya, kenapa Kota Batu kok tidak membuat aplikasi panic Button? Ya saya rasa kalau Panic Button itu malah membuat orang panik. Sedangkan sebagai Kota Wisata semaksimal mungkin kami memberikan kenyamanan. Apalagi untuk wisatawan," ungkapnya.

Selain itu, Polres Batu juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu dalam menyajikan informasi lokasi wisata, kuliner, ATM, tempat belanja, hotel, rumah sakit dan SPBU di wilayah hukum Polres Batu.

Rencananya akun ini akan resmi di luncurkan pada 1 Juli mendatang dan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help