Blitar

Polisi Siap Tangkap Wali Kota Blitar Jika Ada Permintaan dari KPK

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan belum menerima permintaan bantuan untuk penangkapan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar.

Polisi Siap Tangkap Wali Kota Blitar Jika Ada Permintaan dari KPK
samsul hadi
Rombongan mobil yang dikendarai tim penyidik KPK masuk ke Mapolres Blitar Kota, Jumat (8/6/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan belum menerima permintaan bantuan untuk penangkapan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Tetapi, polisi siap membantu kalau sudah ada permintaan dari KPK.

"Kalau ada permintaan kami siap membantu. Sampai sekarang belum ada permintaan dari KPK soal itu," kata AKBP Adewira, Jumat (8/6/2018).

Tetapi, menurut Adewira ada permintaan bantuan pengamanan dari penyidik KPK pada hari ini. Penyidik KPK meminta bantuan pengamanan sebanyak enam personel dari Polres Blitar Kota.

"Kalau hari ini ada permintaan bantuan pengamanan dari penyidik KPK, ada enam personel," ujar Adewira.

Sampai sekarang tim penyidik KPK masih berada di Kota Blitar. Jumat sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan penyidikan KPK terlihat masuk ke Mapolres Blitar Kota. Ada sekitar enam unit mobil yang dikendarai penyidik KPK masuk di Mapolres Blitar Kota.

Rombongan penyidik KPK hanya sekitar 15 menit berada di Mapolres Blitar Kota. Setelah itu, rombongan mobil penyidik KPK keluar meninggalkan Mapolres Blitar Kota. Belum diketahui kemana perginya mobil penyidik KPK. Sekarang sejumlah wartawan menyanggong di beberapa tempat yang sebelumnya disegel KPK terkait kasus OTT di Kota Blitar.

"Iya, rombongan tim penyidik KPK baru datang di Mapolres. Saya tidak tahu berapa jumlah personelnya. Mereka hanya sebentar di Mapolres, terus keluar lagi," ujar AKBP Adewira.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help