Inilah Penantang Honda CBR 250 dan Kawasaki All New Ninja, Harganya Lebih Murah!

Bermodal Harga Murah dan Seabrek Teknologi, Mampukah TVS Apache 310 RR Bersanding dengan Honda CBR 250RR dan Kawasaki All New Ninja 2018?

Inilah Penantang Honda CBR 250 dan Kawasaki All New Ninja, Harganya Lebih Murah!
kolase suryamalang.tribunnews.com
Mampukah TVS Apache Bersanding Dengan CBR 250RR dan All New Ninja 250? 

SURYAMALANG.com - Dunia otomatif tanah air kembali digemparkan dengan launching motor terbaru dari parbikan asal India, TVS.

Setelah sempat kurang sukses menawarkan produknya di Indonesia, TVS kembali melaunching motor terbarunya yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Honda CBR 250 RR dan Kawasaki All New Ninja 250 yang telah terlebih dulu beredar.

Namun yang menarik adalah dari segi harga.

Motor yang merupakan hasil pengembangan dari kolaborasi TVS dengan BMW ini dikabarkan akan dibanderol di angka Rp 49 jutaan saja, jauh dibawah harga kompetitornya.

Pasalnya, seperti dilansir SURYAMALANG.com dari Motoroids.com, saat di launching di India, 6 Desember 2017 silam, TVS India membanderol motor ini dengan harga mulai dari INR 2,05 lakhs.

Jika harga tersebut dikonversi ke dalam rupiah, setara dengan Rp 43 jutaan.

Walaupun dengan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk motor berkapasitas 312 cc silinder tunggal ini, kualitas dan teknologi yang disematkan terbilang cukup baik dan lengkap.

Dengan berbekal dapur pacu tersebut di atas, TVS mengklaim bahwa Apache 310 RR ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34dk pada 9.700 rpm dan torsi sebesar 27,3 Nm pada 7.700 rpm.

Pabrikan asal India ini pun mengklaim motor terbarunya ini bisa mendapatkan kecepatan maksimal 160km/jam.

Untuk bagian kaki-kaki, TVS Apache 310 RR ini dibekali dengan suspensi upside down di bagian depan, yang ditopang dengan cakram tunggal ABS untuk depan dan belakang.

Halaman
12
Penulis: Fakhri Hadi Pridianto
Editor: Fakhri Hadi Pridianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help