Parade Busana ala Aristokrat Muslim Eropa Kuno Karya Murid-murid Susan Budihardjo

Looknya memang saya terinspirasi dari tokoh Salahuddin, jadi saya memberi outer bahan organza yang bermotif sebagai jubah.

Parade Busana ala Aristokrat Muslim Eropa Kuno Karya Murid-murid Susan Budihardjo
habibur rohman
ARISTOKRAT - Para model memperagakan busana muslimah karya siswa siswi LPTB Susan Budihardjo, Surabaya, Minggu (10/6/2018). Busana ini terisnpirasi aristokrat yang menunjukkan karakter busana muslimah glamour serta modern. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Hanya dalam waktu sepekan, delapan karya busana muslim bertema 'Aristokrat' dihasilkan oleh siswa-siswi Lembaga Pendidikan Tata Busana Susan Budihardjo, Surabaya.

Delapan busana yang terdiri dari dua pria dan enam wanita tersebut ditampilkan dalam press conference di Hotel Grand Dafam, Surabaya, Minggu (10/6/2018).

“Lewat koleksi kali ini, kami ingin menceritakan tema perjalanan salah satu tokoh Islam yang sangat berpengaruh dalam penyebarannya sampai ke Eropa Timur, yakni Salahuddin Ayyubi,” jelas pengajar Susan Budihardjo, Geraldus Sugeng.

Gaya muslim Eropa kuno memang ingin ditonjolkan dalam koleksi para calon desainer muda ini.

Seperti model dress perempuan yang lurus dan kerudung bertudung, penggunaan serban, dan jubah bagi para pria.

Milzam Dibyanto (23) memilih jubah sebagai point of look busana muslim pria buatannya.

Pilihan tersebut tak sembarangan, melainkan karena ia terinspirasi oleh Salahuddin Ayyubi yang kerap dikisahkan mengenakan jubah dan serban sehari-harinya.

“Looknya memang saya terinspirasi dari tokoh Salahuddin, jadi saya memberi outer bahan organza yang bermotif sebagai jubah. Motif jubah dan bajunya itu saya terinspirasi dari retakan-retakan bangunan lama,” jelas penggemar desainer Danjyo Hiyoji ini.

Aksen tali yang ia aplikasikan di bagian dada juga ia gunakan untuk menggambarkan ukiran bangunan pada era tersebut.

Sedangkan Yusi Finta melahirkan karyanya dress potongan ‘A’-nya usai mencari-cari gambaran tentang Dewi Athena, yakni dewi lambang kebijaksanaan, kerajinan dan perang dalam Yunani Kuno.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help