Piala Dunia

Sejarah Mencatat, Paris Saint-Germain Pernah 'Bantu' Brasil Juara Piala Dunia, Bisakah Terulang?

Jika belajar dari sejarah, relasi Neymar dan Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan bisa bawa timnas Brasil jadi juara Piala Dunia 2018

Sejarah Mencatat, Paris Saint-Germain Pernah 'Bantu' Brasil Juara Piala Dunia, Bisakah Terulang?
Instagram/neymarjr
Neymar 

SURYAMALANG.COM - Jika belajar dari sejarah, relasi Neymar dan Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan bisa bawa timnas Brasil jadi juara Piala Dunia 2018.

Entah sebuah kebetulan atau memang menjadi jimat, relasi pemain Brasil dengan Paris Saint-Germain ternyata kerap berdampak baik di Piala Dunia 2018.

Bahkan, pengaruh positif antara PSG, timnas Brasil, dan Piala Dunia sudah terbukti selama dua kali.

Momen pertama terjadi pada tahun 1993, kala legenda Brasil, Rai Souza Vieira de Oliveira atau yang akrab dipanggil Rui Craque, bergabung ke Paris Saint Germain pada tahun 1993.

Pada saat itu, Rai juga masuk dalam skuat kualifikasi Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Setahun setelahnya, atau usai akhir musim 1993-1994, Rai yang masuk dalam skuat timnas Brasil berhasil tampil apik di putaran final.

Rai lalu menjadi salah satu opsi di posisi gelandang serang Brasil, dan berhasil menjadi salah satu pilar yang bawa tim Selecao raih gelar juara Piala Dunia 1994.

Catatan ini pun terulang pada Piala Dunia 2002, setahun setelah Ronaldinho pindah ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2001-2002.

Timnas Brasil yang saat itu diperkuat Ronaldinho juga berhasil rebut gelar juara Piala Dunia 2002.

Kini, kisah serupa pun terjadi, yakni striker Brasil, Neymar, baru saja pindah ke PSG pada awal musim 2017-2018.

Akankah jimat PSG berlaku pada Neymar yang masuk dalam skuat pilihan timnas Brasil untuk bisa gondol trofi Piala Dunia keenam? Menarik untuk ditunggu.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help