Malang Raya

5 Petunjuk Penting Kondisi Tol Pandaan Malang Ruas Sumberwuni Lawang- Karanglo Singosari, Waspada

Masih banyak hal-hal penting yang belum diketahui para pengguna jalan yang akan melintasi tol, khususnya di ruas seksi 3;

5 Petunjuk Penting Kondisi Tol Pandaan Malang Ruas Sumberwuni Lawang- Karanglo Singosari, Waspada
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Sejumlah mobil melaju di Tol Malang-Pandaan (Mapan) usai melewati Entri Tol Sumberwuni, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jumat (8/6/2018). Per tanggal 8 Juni 2018 hingga H+1 Lebaran tol ini dibuka fungsional satu arah dari Sumberwuni menuju Karanglo dan akan berlaku sebaliknya pada H+2 hingga H+8 Lebaran 

SURYAMALANG.COM, LAWANG -Tol Pandaan Malang sudah mulai dioperasikan secara fungsional sejak Jumat (86/2018).

Pengguna jalan yang melintasi jalan tol ini mulai meningkat.

Tapi di sisi lain masih banyak juga hal-hal penting yang belum diketahui para pengguna jalan yan akan melintasi tol baru , khususnya di ruas seksi 3; Sumber Wuni Lawang ke Karanglo Singosari.

1. Masih Banyak perlintasan

Polisi meminta pengendara yang melintasi jalur tol Malang - Pandaan (Sumberwuni - Karanglo) mewaspadai lima titik perlintasan (crossing road) di sepanjang jalur itu.

Masih adanya perlintasan di jalur sepanjang 12 kilometer itu dikarenakan jalan tol Mapan belum rampung 100 persen.

"Ada lima titik crossing di sepanjang Sumberwuni - Karanglo yang panjang 12 kilometer ini. Jadi jalan tol yang crossing dengan jalan kampung. Sudah kami identifikasi ada di lima titik," kata Kapolres Malang AKBP Yade S Ujung 

Lima titik perlintasan itu ditemukan di sekitar Bedali, pasar hewan Lawang, titik Sta 27, titik Sta 28, dan di sekitar exit tol Karanglo.

"Karenanya, saya mengimbau pengendara supaya berhati-hati dan tidak ngebut karena khawatirnya ada penduduk kampung yang lewat," ujar Ujung kepada SURYAMALANG.COM ditemui di gerbang tol Sumberwuni, Sabtu (9/6/2018).

Kepada penduduk sekitar jalan tol, ia mengharapkan juga supaya berhati-hati dan tidak sembarangan melintas di jalan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help