Sidoarjo

Ada Layanan BPJS Kesehatan di Terminal Selama Musim Mudik Lebaran

Di TERMINAL PURABAYA, ada Posko Mudik BPJS Kesehatan yang dibuka mulai 9 Juni hingga 14 Juni 2018.

Ada Layanan BPJS Kesehatan di Terminal Selama Musim Mudik Lebaran
m taufik
Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) atau peserta BPJS Kesehatan bisa mendapat layanan kesehatan ketika dalam perjalanan Mudik Lebaran. Khususnya saat berada di Terminal Purabaya di Bungurasih Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) atau peserta BPJS Kesehatan bisa mendapat layanan kesehatan ketika dalam perjalanan Mudik Lebaran. Khususnya saat berada di Terminal Purabaya di Bungurasih Sidoarjo.

Di terminal itu, ada Posko Mudik BPJS Kesehatan yang dibuka mulai 9 Juni hingga 14 Juni 2018 mendatang. Posko ini beroperasi selama 24 jam untuk memberi layanan kesehatan bagi peserta BPJS.

"Secara keseluruhan, ada delapan posko yang dibuka di pusat-pusat kepadatan saat musim mudik ini. Yakni di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Stasiun Yogyakarta, Rest Area Cikampek KM 57, Pelabuhan Merak Banten, Pelabuhan Gilimanuk Bali, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, dan di Terminal Purabaya Bungurasih," kata Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso.

Semua layanan kesehatan di Posko ini gratis. Di sana juga disiapkan dokter, paramedis, ambulance, dan petugas BPJS Kesehatan, fasilitas istirahat, pemeriksaan kesehatan sederhana, obat-obatan, tindakan sederhana yang bersifat emergency, dan pemberian rujukan bilamana sangat diperlukan.

Selama 24 jam, ada dua tim yang bertugas secara bergantian. Masing-masing tim tersebut terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, serta satu dokter dan dua paramedis yang berasal dari puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya yang bermitra dengan BPJS Kesehatan.

"Sejumlah ambulance pun sudah disediakan untuk berjaga-jaga apabila ada pemudik yang mengalami kondisi emergency dan harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat," lanjutnya.

Penulis: M Taufik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved