Malang Raya

Berikut Petunjuk Menuju Gerbang Masuk Tol Lawang - Singosari

Jalan menuju gerbang tol Sumberwuni ada di sisi kiri jalan nasional Surabaya - Malang. Ada petugas yang berjaga di pertigaan itu.

Berikut Petunjuk Menuju Gerbang Masuk Tol Lawang - Singosari
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Kendaraan masuk di pintu masuk tol Malang-Pandaan (Mapan) seksi 3 di Sumberwuni, Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (9/6/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jalur Seksi III tol Malang - Pandaan sudah dioperasikan secara fungsional sejak Jumat (8/6/2018) lalu. Jalur ini sepanjang 12 kilometer dari Lawang ke Singosari.

Pintu masuk tol fungsional ini ada di Desa Sumberwuni Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Sedangkan pintu keluar ada di pertigaan Karanglo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Karena masih fungsional dan pembangunan jalan itu belum selesai, PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) hanya membuka untuk arus satu jalur yakni hanya dari arah utara di masa mudik Lebaran hingga H+1 Lebaran nanti.

Karenanya bagi anda yang hendak menuju Malang Raya dari arah Surabaya atau Pasuruan bisa melewati jalur itu. Terutama anda yang hendak menuju kawasan Kota Malang, atau Kota Batu atau kawasan Malang Selatan.

Bagi anda yang hendak menuju gerbang tol Sumberwuni sebaiknya berjalan pelan setelah melewati Pasar Lawang jika melaju dari arah Surabaya atau Pasuruan.

Di sisi kiri jalan nasional nanti akan menemukan umbul-umbul milik PT PP sebelum pertigaan ke arah Jl Sumberwuni. Sebelum pertigaan itu juga ada rambu penunjuk mengarah ke Sumberwuni.

Jalan menuju gerbang tol Sumberwuni ada di sisi kiri jalan nasional Surabaya - Malang. Ada petugas yang berjaga di pertigaan itu.

Dari pertigaan itu, gerbang tol Sumberwuni berjarak sekitar 1,8 kilometer. Karena itu, gerbang masuk ke tol fungsional Seksi III ini memang tidak terlihat dari tepi jalan nasional tersebut.

Nantinya sebelum gerbang masuk tol, petugas juga kembali mengarahkan. Dari Sumberwuni hingga ke Karanglo, perjalanan bisa ditempuh sekitar 10 menit dengan kecepatan yang sudah ditetapkan yakni 40 kilometer per jam.

Kapolres Malang AKBP Yade S Ujung sebelum mengingatkan supaya pemakai jalur tol itu berhati-hati dan menjaga kecepatan dalam berkendara. "Kecepatan ditentukan hanya 40 KM per jam, jadi tolong patuhi itu," tegas Ujung.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help