Malang Raya

Sekjen Kemenhub Pantau Aktivitas Terminal Arjosari Kota Malang

Ia disambut oleh Hadi Supeno, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Arjosari Malang. Djoko cukup lama di terminal itu, sekitar 1,5 jam

Sekjen Kemenhub Pantau Aktivitas Terminal Arjosari Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Sekjen Kemenhub, Djoko Sasono (bertopi) menyapa penumpang Terminal Arjosari Kota Malang yang hendak mudik, Rabu (13/5/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Sekjen Kementrian Perhubungan, Djoko Sasono memantau Terminal Arjosari Kota Malang, Rabu (13/5/2018).

Ia disambut oleh Hadi Supeno, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Arjosari Malang. Djoko cukup lama di terminal itu, sekitar 1,5 jam.

Ia naik turun tempat penumpang menuju bus serta mengikuti cek kelaikkan bus di lokasi. Ia juga mengamati sepinya penumpang di dalam terminal pada H-2 Lebaran ini.

"Saya mau ke penumpang dulu ya. Biar lengkap," jelas Djoko kepada awak media. Ia mendekati penumpang yang hendak bepergian.

Ia menanyakan hendak ke mana dan menyampaikan selamat jalan. Penumpang pertama yang disapa adalah Septian Adi Utomo.

"Saya mau ke Banyuwangi," kata Septian pada SURYAMALANG.COM. Ia sedang menunggu bus. Sekjen juga menyapa penumpang lainnya, yaitu keluarga Ella.

"Saya nunggu bus ke Jember. Busnya belum datang," jelas Ella yang hendak lebaran ke neneknya. Sampai hari H Lebaran, lonjakan penumpang belum terlihat.

"Mungkin juga karena sudah banyak mudik gratis," komentar Hadi. Kondisi ini terasa sejak dua tahun lalu.

Meski tak nampak membeludak, namun penumpang ada saja yang datang. Rute pendek seperti Malang-Surabaya cepat dapat penumpang.

Dari pantauan SURYAMALANG.COM, bus begitu keluar terminal biasanya mencari penumpang di jalan dekat bus keluar. Bus ngetem sejenak.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help