Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Hasil MotoGP Catalunya 17 Juni 2018, Lorenzo Menangi Balapan, Rossi Naik Podium

Hasil MotoGP Catalunya 2018 telah didapat, Minggu (17/6/2018). Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo berhasil memenangi balapan di Sirkuit Catalunya

Hasil MotoGP Catalunya 17 Juni 2018, Lorenzo Menangi Balapan, Rossi Naik Podium
Twitter /ValeYellow46- @TINOFoto
Valentino Rossi dengan helm khusus yang dikenankannya untuk seri MotoGP Italia 2018. Rossi menempati posisi start terdepan. 

SURYAMALANG.com - Hasil MotoGP Catalunya 2018 telah didapat, Minggu (17/6/2018). Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo berhasil memenangi balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona tersebut.

Sedangkan di posisi dua ada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sedangkan Valentino Rossi kembali berhasil naik podium dengan meraih posisi 3.

Ya, Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil memenangi balapan seri ke-7 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu (17/6/2018).

Pada balapan yang berlangsung 24 putaran tersebut, Lorenzo sukses mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan keduanya bersama Ducati Team, sekaligus kedua beruntun setelah awal Juni lalu meraih kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia.

Saat balapan dimulai, Marquez langsung berinisiatif merebut posisi pertama dari Lorenzo saat keduanya melewati tikungan pertama. Perlawanan sengit juga ditunjukkan oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang sempat mencicipi urutan terdepan.

Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi Lorenzo untuk meraih lagi posisi pertama. Ia sukses memimpin saat balapan memasuki awal putaran kedua.

Sementara itu, urutan kedua dan ketiga secara berurutan ditempati Marquez dan rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Petaka kemudian dialami Dovizioso. Pebalap asal Italia itu terpaksa tak bisa melanjutkan balapan GP Catalunya karena terjatuh saat melewati tikungan 5.

Bagi Dovizioso yang merupakan salah satu kandidat juara, ini adalah insiden terjatuh kali ketiga ketiga sepanjang gelaran MotoGP musim 2018.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help