Nasional

Jangan Sampai Kena Tipu! Ini Daftar Link untuk cari Informasi Seputar Pendaftaran CPNS 2018

Seleksi CPNS 201 diperkirakan akan dimulai pada Juni atau Juli 2018. Tapi tetap harus waspada. Jangan sampai menjadi korban penipuan.

Jangan Sampai Kena Tipu! Ini Daftar Link untuk cari Informasi Seputar Pendaftaran CPNS 2018
TribunTimur.com
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM - Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada tahun ini.

Sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan.

Dilansir laman Kominfo, Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN, M Ridwan mengatakan Infrastruktur tersebut mulai dari proses pendaftaran secara online melalui https://sscn.bkn.go.id (websiteSSCN), Seleksi Administrasi, sampai proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

( Baca juga : Usai Lehernya Disorot Nia Ramadhani Balas dan Tunjukkan Foto Ini, Netter Terpesona )

“Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8-10 juta pendaftar,” ujar Ridwan dalam rilis yang diterima redaksi setkab.go.id.

Menurutnya, sistem Helpdesk dan pengaduan akan dilaksanakan lebih efektif, cepat, transparan, dan efisien.

“Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan website SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN,” ujarnya.

Pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak.

( Baca juga : Nikita Mirzani Unggah Foto Pakai Bikini Bersama Sang Anak, Bikin Ramai Warganet! )

“Karena penerimaan CPNS kali ini untuk penambahan PNS di pusat dan daerah, maka lokasi SKD dan SKB berada di 34 provinsi.”

“Itu dengan memperhitungkan jarak dan kendala transportasi peserta,” paparnya.

Saat ini BKN sedang menjajaki kerja sama dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota yang memiliki fasilitas CAT.

Halaman
123
Editor: Pambayun Purbandini
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved