Puteri Indonesia Jatim 2017 dari Blitar Sibuk Bereskan Tesis Hukum Bisnis di Unair

CANTIK DAN BERPRESTASI. Mahasiswa pascasarjana hukum bisnis Unair ini juga menyandang gelar Puteri Indonesia Jawa Timur 2017.

Puteri Indonesia Jatim 2017 dari Blitar Sibuk Bereskan Tesis Hukum Bisnis di Unair
Fatma Ayu Husnasari kelahiran Blitar, 7 April 1996. Ia unggul di bidang akademik sekaligus modelling. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Perempuan kelahiran Blitar, 7 April 1996 ini telah unggul di bidang akademik sejak lama.

Ketika bersekolah di SMAN 1 Blitar, Fatma Ayu Husnasari masuk dalam kelas akselerasi.

Kecemerlangannya terus berlanjut hingga kuliah, ia berhasil lulus S1 dengan predikat cumlaude pada usia 20 tahun di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya.

Kini, Puteri Indonesia Jawa Timur 2017 tersebut tengah mengerjakan tesis penentu kelulusannya dari Magister Hukum Bisnis Universitas Airlangga Surabaya.

Meski begitu, pengagum Dian Sastrowardoyo dan hakim konstitusi perempuan pertama Indonesia Maria Farida Indrati ini, tetap ingin mencapai banyak hal dalam bidang non-akademis.

"Saat saya S1, cita-cita saya jadi dosen dan pengacara. Kalau Allah mengizinkan, ya semoga yang terbaik kedepannya saya seperti apa. Mumpung masih muda, saya coba banyak hal dulu, karena saya suka tantangan. Jadi nggak mungkin cuma satu kegiatan atau profesi itu-itu saja yang saya jalani," tutur Duta Earth Hour Surabaya tersebut, Jumat (22/6/2018).

Ia pun aktif dalam berbagai kegiatan di luar studinya, mulai dari kegiatan Puteri Indonesia, presenter televisi swasta, pembicara di berbagai instansi, hingga kampanye batasi penggunaan plastik.

Ia juga sempat menjadi pengajar Program Sekolah Bantaran Sungai tahun 2015-2016.

Walau memiliki kegiatan padat, tak kemudian membuat pehobi travelling ini lalai pada setiap tanggung jawabnya.

Diajeng Kota Blitar 2014 ini ingin tetap profesional dalam tiap tugasnya dengan cara membagi waktu dengan tepat.

"Pintar-pintar bagi waktu, harus on time apapun itu tugasnya, karena kalau malas, bakal menumpuk dan malah mengurangi waktu tidur. Saya juga harus profesional. Saya selalu menerapkan prinsip, lakukan sebaik dan semaksimal mungkin. Karena mungkin ini pekerjaan penentu untuk pekerjaan atau kesempatan berikutnya," tegasnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help