Advertorial

Merajut Silahturahmi Menuju Malang Damai

Gabungan lintas forum, jajaran, serta elemen masyarakat akan berpartisipasi dalam Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-POLRI.

Merajut Silahturahmi Menuju Malang Damai
IST
Diskusi beberapa komandan satuan / komandan batalyon se-Malang dalam rangka persiapan mendukung kegiatan Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-POLRI bersama Aremania dan lintas komunitas se-Malang Raya di Lapangan Rampal pada Sabtu (30/6/2018). 

MALANG - Gabungan lintas forum, jajaran serta elemen masyarakat dipastikan berpartisipasi dalam kegiatan Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-POLRI bersama Aremania dan lintas komunitas se-Malang Raya di Lapangan Rampal, Sabtu (30/6/2018) mendatang.

Sesuai tajuknya, berbagai komunitas di Malang Raya, mulai dari Aremania-Aremanita, Relawan Malang (Es Teh Anget), Malang Care, komunitas Musisi Malang Bersatu (MMB), Malang Vespa (Malves), insan tinju Malang, d’Kross Community serta elemen ormas dan kepemudaan di Malang bakal ambil bagian.

Termasuk pula komunitas motor trail, Ongis Nade Adventure akan turut memeriahkan kegiatan bersama ratusan anggotanya.

“Melalui kegiatan ini, selain menjadi ajang silaturahmi sekaligus moment bagi seluruh elemen agar saling mengenal. Karena seperti peribahasa, tak kenal maka tak sayang. Maka dari saling mengenal itulah  kita semua bisa menciptakan situasi aman, damai dan kondusif,” ujar Ketua Ongis Nade Adventure, Letkol Cba Rahmat Hidayat, S.Sos., M.M.

Pria yang juga menjabat Komandan Denbekang V-44-03 Malang ini berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan berkelanjutan.

“Bahkan kalau bisa lebih sering digelar. Jadi setahun bisa tiga atau empat kali. Semakin banyak elemen masyarakat yang dirangkul, maka kian mewujudkan sinergi menjaga kondusifitas Malang Raya,” paparnya.

Bukan sekadar kumpul-kumpul dan temu kangen arek-arek Malang, halal bihalal ini juga akan diisi berbagai kegiatan bertema positif yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Bhumi Arema, seperti bakti sosial, donor darah bersama PMI, pengobatan gratis dengan Malang Care-RST/Denkesyah serta RS Lavalette yang merayakan hari jadi ke-100.

Adapula khitanan massal oleh Gus Yusuf hingga pasar kuliner rakyat start sejak siang hari.

Bersamaan itu juga dilangsungkan launching Ambulance Gratis Relawan Malang untuk masyarakat Malang Raya.

Kumandang selawat dengan iringan gamelan dari beberapa grup sholawat papan atas di Malang seperti Kakang Kawah dan Ki Ageng Wali  akan semakin menghangatkan suasana halal bihalal, yang dilanjutkan siraman rohani oleh ustad Arema yg dikenal akrab dengan Aremania, KH Abdul Wahid Ghozali alias Gus Wahid pengasuh Ponpes As-Salam.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved