Home »

Batu

Kota Batu

Jalur Lingkar Barat Kota Batu Masih Sepi, Ini Kemungkinan Penyebabnya

"Katanya bisa lewat situ kalau mau ke Jatim Park 3. Tapi nggak taunya malah tidak bisa, harus lewat jalan utama," paparnya.

Jalur Lingkar Barat Kota Batu Masih Sepi, Ini Kemungkinan Penyebabnya
sany eka putri
Gang pintu masuk Jalibar melalui Desa Tlekung, Kota Batu. Adanya Jalibar ini untuk memudahkan pengendara menuju lokasi melalui jalur alternatif.  

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Ketika musim libur tiba, yang sering dikeluhkan oleh beberapa pengendara ialah jalan utama menuju Kota Batu selalu dipadati oleh kendaraan. Terutama kendaraan roda empat lebih.

Jalan utama menuju Kota Batu ialah Jalan Raya Ir Soekarno mulai pertigaan Pos Polisi Pendem hingga pertigaan Jalan Dewi Sartika.

Setiap Sabtu dan Minggu atau hari libur, Jalan Dewi Sartika dibuat satu arah. 

Padahal sebenarnya, kini sudah ada jalur alternatif menuju Kota Batu seperti Jalur Lingkar Barat (Jalibar) dan Jalur Pendem.

Namun, masih banyak pengendara yang tidak mengetahui jalur tersebut. 

Misalnya saja Engkus asal Jakarta yang tinggal di Surabaya.

Ia selalu ke Kota Batu setiap Sabtu dan hari libur. Ia menilai, jalur alternatif menuju Kota Batu kurang maksimal dan kurang efektif.

"Sudah bertahun-tahun saya ke Batu kalau hari libur. Tapi jalur-jalur alternatif ini kurang membantu. Karena apa, kurang petunjuk, tembusannya mana saja kan banyak yang tidak tahu," kata Engkus Minggu (1/7/2018).

Bagi orang baru, lanjutnya, melewati jalan alternatif ini merupakan pilihan tetapi jika tidak dibantu dengan petunjuk yang jelas, akan kesulitan.

Ia sangat berharap, jika memang ada jalur alternatif ke Kota Batu, setidaknya diberikan papan petunjuk. 

Halaman
123
Tags
Kota Batu
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help