Malang Raya

PKL di Alun-Alun Kota Batu Harus Segera Angkat Kaki, Ini Batas Waktu yang Diberikan Satpol PP

Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Batu diberi waktu tiga hari untuk segera angkat kaki dari area ring satu di Alun-Alun Kota Batu

PKL di Alun-Alun Kota Batu Harus Segera Angkat Kaki, Ini Batas Waktu yang Diberikan Satpol PP
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Suasana Alun-Alun Kota Batu yang masih diwarnai oleh kehadiran PKL, Kamis (5/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Batu diberi waktu tiga hari untuk segera angkat kaki dari area ring satu di Alun-Alun Kota Batu.

Satpol PP Kota Batu yang mulai hari ini memberikan surat peringatan kepada semua PKL di area ring satu Alun-Alun Kota Batu, Kamis (5/7/2018).

Dalam surat itu semua PKL diberikan waktu selama tiga hari untuk tidak berjualan di area itu. Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Batu, Yopi Supriadi mengatakan waktu tiga hari itu merupakan waktu agar Satpol PP bisa menyampaikan sosialisasi melalui surat peringatan kepada semua PKL di Batu.

Karena jumlah PKL di Alun-Alun Kota Malang semakin hari semakin banyak, sehingga pihaknya butuh waktu untuk memberikan surat peringatan itu.

"Kami terus memantau PKL di sini, terutama saat malam hari yang semakin dipadati PKL. Bahkan trotoar pun dipenuhi dengan PKL," kata Yopi saat ditemui di Alun-Alun Kota Batu, Kamis (5/7/2018).

Jika dalam waktu tiga hari mereka para PKL tidak menggubris surat peringatan itu, maka pihaknya sudah menyiapkan tim gabungan dari Polisi dan TNI untuk melakukan operasi gabungan.

Dan mensterilkan area PKL Alun-alun Batu bersih dari PKL. Pihaknya melakukan ini karena untuk mengembalikan estetika dan keindahan Alun-Alun Kota Batu.

"PKL ini sudah memakan badan jalan trotoar. Bahkan mereka membagi dua lokasi di sepanjang jalan trotoar ini. Jelas ini sudah melanggar peraturan dan menganggu pengunjung," imbuhnya.

Pihak Satpol PP dan tim gabungan sudah melakukan operasi gabungan di Alun-Alun Kota Batu. Tetapi PKL di Kota Batu yang membandel tetap berjualan di ring satu, area terlarang untuk berjualan.

Pihaknya sangat berharap ada kerja sama antara PKL dan Pemkot Kota Batu. Setidaknya ada 200 PKL lebih di sana bahkan, moment libur lebaran ini semakin banyak PKL yang berdatangan.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help